Acara Perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Anies Gowes Mulai GBK

Nasional1,207 Views

Katajari.com Anies Baswedan akan bersepeda dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta pada besok, Minggu (16/10/2022) pagi.

Diketahui, besok adalah hari terakhir Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan akan diadakan acara perpisahan dengan warga Ibu Kota.

Anies akan gowes menuju Balai Kota DKI Jakarta pada pukul 06.00 WIB. Dua jam berselang, tepat pukul 08.00 WIB, acara perpisahan tersebut akan berlangsung.

“Rencananya dari GBK naik sepeda ke Balai Kota pagi. Mungkin sekitar jam 6 ya dari sana. Kemudian acara di Balai Kota bersama masyarakat itu mulai sekitar jam 8 pagi,” kata Anies ketika menghadiri acara peresmian Halte Trans Jakarta Bundaran HI, Sabtu (15/10/2022) sore.

Rampung acara di Balai Kota esok hari, Anies akan kembali ke kediaman pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jika situasi memungkinkan, akan akan membawa skuter ketika pulang ke rumah.

“Terus setelah selesai acara pulang. Pulang ke rumah Lebak Bulus, ke Lebak BulusĀ  tergantung mungkin naik sepeda mungkin naik skuter salah satu tergantung situasi,” beber dia.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar kawasan Balai Kota. Nantinya, akan dilakukan penutupan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sisi selatan pada pukul 05.00 sampai 11.00 WIB. Sementara, Jalan Medan Merdeka sisiĀ  utara pada pukul 07.30 sampai 11.00 WIB.

“Dishub DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas. Penutupan jalan akan dilakukan jalan akan dilakukan pada Jalan Medan Merdeka Selatan,” kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam akun Instagram pribadinya, @syafrin.liputo sebagaimana dikutip pada Sabtu.

Syafrin mengatakan, pengalihan arus lalu lintas akan dilalukan dari arah timur, tepatnya di kawasan Tugu Tani menuju arah barat, yakni kawasan Tanah Abang. Masyarakat yang semula melintas di Jalan Medan Merdeka Selatan akan diarahkan menuju Jalan Medan Merdeka Timur, Medan Merdeka, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat atau Jalan Abdul Muis.

Untuk pengalihan arus dari arah barat menuju menuju timur, nantinya akan diarahkan melalui Jalan Kebon Siri. Penutupan secara situasional juga akan dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan.

“Masyarakat masih bisa melintasi Jalan Budi Kemuliaan maupun Jalan Medan Merdeka Barat,” papar Syafrin. (suara.com)

Tinggalkan Balasan