Acil Odah Silaturahmi Kwarda dan Kwarcab se Kalimantan Selatan

Ketua Kwarda Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin atau Acil Odah silaturahmi Kwarda dan Kwarcab Gerakan Pramuka seluruh Kalimantan Selatan, Sabtu (16/3/2024) di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kalsel. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Katajari.com – Ketua Kwartir daerah (Kwarda) Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin atau Acil Odah silaturahmi sekaligus Buka Puasa bersama seluruh pengurus dan anggota Kwarda serta Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka seluruh Kalimantan Selatan, Sabtu (16/3/2024) di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kalsel.

Acil Odah mengatakan, momen Ramadan harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat memberikan kebahagiaan dan memperkuat tali silaturahmi antar umat muslim.

“Kegiatan ini, selain melaksanakan program kerja kwarda dan sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama anggota Pramuka di seluruh Kalsel, juga menjadi momentum kita semua dalam memperkuat kita untuk saling berbagi rejeki dan berkah lebih banyak lagi,” kata Acil Odah.

Lebih lanjut Acil Odah mengungkapkan, selain kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama, Kwarda juga menetapkan beberapa kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap tahun, seperti karya bakti lebaran.

Acil Odah bersama Kwarda dan Kwarcab Gerakan Pramuka seluruh Kalimantan Selatan, Sabtu (16/3/2024) di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kalsel. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

“Kegiatan karya bakti ini, selain memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, nantinya juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya

Di samping itu, Acil Odah berharap Kwarda juga diharapkan dapat memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi arus mudik.

“Pengurus dan anggota Kwarda siap membantu agar arus mudik dapat berjalan lancar dan aman bagi semua masyarakat terutama di Banua,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Kwartir cabang yang diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah Kalsel, Raudatul Jannah. (adpim/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *