Ahmad Solhan; Dulu Kabiro Kesra, Kini Kadis PUPR Kalsel

Katajari.comSetelah sebelumnya sempat menjabat Kepala Biro (Kabiro) Kesejahteran Rakyat (Kesra) Setdaprov Kalimantan Selatan (Kalsel), hari ini (23/11/2022), Ahmad Solhan mendapatkan amanah menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel.

Birokrat muda yang pernah menjabat Kadis PUPRP Kabupaten Banjar ini dilantik oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Selain Ahmad Solhan juga dilantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama lainnya, Subhan Nor Yaumil untuk menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalsel.

Dinansyah menempati jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel.

Sebelum menjabat Kepala Bakeuda Kalsel, Subhan merupakan Asisten Administrasi Setdaprov Kalsel. Sedangkan Dinansyah adalah Sekretaris Bakeuda Provinsi Kalsel.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Administrator bersama-sama Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Ada sebanyak 72 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dilantik oleh Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini.

Dalam pesannya, Paman Birin menyampaikan, para pejabat yang baru dilantik dapat menjaga amanah dan menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jalankan tugas jabatan yang dipercayakan kepada saudara dengan baik, bekerjalah dengan enak tapi jangan seenaknya, harus tahu diri, jangan seena ’e’ dewe,” ucapnya.

Paman Birin berharap, para pejabat jangan hanya bekerja dibalik meja tetapi turun ke lapangan, dengan berbaur bersama masyarakat sehingga dapat menyerap aspirasi masyarakat langsung.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut KH Wildan Salman juga menyampaikan tausyiahnya tentang sumpah perbuatan atau pekerjaan agar para pejabat yang dilantik dapat terus mengingat kewajibannya.

“Mudah-mudahan dengan uraian tentang sumpah. Keseluruhan yang bersumpah bisa menjalankan tugas-tugas dalam sumpah-sumpab tadi, bisa mengerjakannya dengan ikhlas, mudah dan dihindarkan dari segala penyelewengan hingga mengakhiri tugasnya dengan bagus dan memberi manfaat bagi dirinya dan masyarakat banua kalsel. Serta menjadi amal baik diakhirat yang akan kita ambil,” pungkas KH Wildan.

Adapun 72 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berasal dari 3 Esselon 2, 11 Esselon 3 dan 58 Esselon 4.

Tinggalkan Balasan