Aldi Taher Mendaftar Bacaleg Dari Dua Partai Politik

Aldi Taher terdaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di dua partai politik, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). (Foto: Arsip Sekjen PBB Afriansyah Noor)
Aldi Taher terdaftar menjadi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di dua partai politik, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). (Foto: Arsip Sekjen PBB Afriansyah Noor)

Katajari.com – Selebritas Aldi Taher  terdaftar menjadi bakal calon anggota legislatif  (caleg) di dua partai politik, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Indonesia  (Perindo).

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan Aldi maju sebagai bakal caleg DPRD DKI Jakarta 2024-2029 dan didaftarkan pada Sabtu 13 Mei.

Afriansyah mengaku sempat bertanya ke Aldi soal rencana maju di Pemilu 2024. Menurutnya, Aldi ingin maju sebagai bakal caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Pusat I.

Namun, kata Afriansyah, Aldi berdalih sedang berada di luar kota saat hendak diajak mendaftar ke KPU pada 13 Mei lalu. Pihaknya pun tetap mendaftarkan Aldi ke KPU.

“Sabtu itu Aldi mengatakan ke Ketua DPW (DKI Jakarta) ‘Mohon maaf bang, saya masih di luar kota’. Nah, kemudian artinya dia tidak menyanggah juga untuk jadi Caleg PBB, kan begitu,” kata Afriansyah ketika dikonfirmasi, Jumat (19/5).

Afriansyah menyebut sehari berselang Aldi menghubunginya dan menyampaikan bakal maju sebagai caleg DPR RI dari Perindo. Menurutnya, Aldi tak bisa sembarangan terkait masalah pencalegan.

“Di tanggal 14, hari Minggu, Perindo umumkan dia nyaleg dari Perindo, kan enggak bisa sembarangan” ujarnya.

Afriansyah menyebut PBB masih belum menerima surat pengunduran diri dari Aldi. Namun, pihaknya menghormati keputusan yang diambil Aldi di Pemilu 2024.

“Kalau kita mau pindah partai itu harus mengajukan surat pengunduran diri. Sehingga, kita keluarkan dia dari Sipol kita. Nah, tetapi dia tidak sampai hari terakhir,” katanya.

Sebelumnya, Aldi Taher didaftarkan sebagai bakal caleg DPR RI Partai Perindo Dapil II Sumatra Barat. Aldi sendiri masih tercatat sebagai kader PBB.

“Jadi, tentara, polisi, tokoh, agama, teknokrat, mantan birokrat, terus anak muda, milenial, artis juga banyak dari news anchor, artis film, drama, banyak berkumpul dan nyaleg bersama kami ini sangat positif. Kalau dulu kan enggak seperti ini,” kata Hary di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu (14/5/2023). (cnnindonesia.com/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *