oleh

Anies: Jadikan Jakarta Sebagai Rumah yang Mempersatukan

Katajari.com Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur perayaan Natal 2021 dilakukan ketika pandemi Covid-19 mulai terkendali.

Orang nomor satu di Jakarta ini mengucapkan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani.

Natal, kata Anies, harus menjadi momentum penting untuk memaknai kehadiran perdamaian.

“Kita semua bisa menggaungkan trilogi pembangunan agama yaitu semangat persaudaraan antar gereja, antar umat beragama dan juga antar semua unsur masyarakat dan pemerintah,” kata Anies dalam akun media sosial.

Semua kalangan diajak berkolaborasi menjadikan Jakarta sebagai rumah yang mempersatukan.

“Bersama-sama menjadikan Jakarta sebagai simpang temu lintas umat beragama, sebagai rumah yang mempersatukan untuk semua. Bukan asal usul yang dipersatukan, tapi tujuan yang dipersatukan. Kita bersatu dalam tujuan yang sama yaitu meraih keadilan sosial, meraih kesejahteraan,” tutur Anies.

Semangat persaudaraan akan menghasilkan persatuan dan kedamaian bagi semua, kata Anies.

“Izin kami mengingatkan kepada kita semua semangat persaudaraan, semangat untuk mendorong hadirnya rasa kesetaraan, rasa keadilan sehingga nantinya akan menghasilkan persatuan, kedamaian di antara kita semua,” kata Anies.

Perayaan Natal 2021 diharapkan berlangsung dengan aman dan memberikan kesempatan untuk makin reflektif.

Selain itu bisa menjadi babak baru untuk menyusun langkah tahun baru 2022 yang diikhtiarkan bersama menjadi tahun yang lebih baik, lebih teduh dan tahun yang lebih membahagiakan.

“Sekali lagi selamat merayakan hari Natal tahun 2021 dan sekaligus bersiap menyongsong untuk menjadi masyarakat yang lebih baik, masyarakat yang lebih maju, dan warganya yang lebih bahagia,” katanya. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan