Aparatur Sipil Negara Kabupaten Banjar Divaksin Booster

Banjar3,945 Views

Katajari.com Pemerintah Kabupaten Banjar mulai melaksanakan vaksinasi covid 19 dosis ketiga atau booster.

Selain para petugas kesehatan (nakes), vaksin dosis ketiga mulai diberikan kepada para aparatur sipil negara (ASN). Seperti yang dilaksanakan kepada  ASN di Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar di Martapura, Jumat (28/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar drg Yasna Khairina menjelaskan, bahwa Pemkab Banjar sudah memulai vaksinasi dosis ketiga, mulai dari para tenaga medis, kemudian para ASN.

“Kami sudah meminta kepada SKPD untuk mendata pegawai yang boleh untuk divaksin dosis ketiga,” jelasnya.

Selanjutnya, suntikan ketiga juga akan dilakukan kepada masyarakat umum yang telah memenuhi syarat untuk disuntik dosis ketiga. Pemberitahuan vaksin dosis ketiga bisa dicek di aplikasi peduli lindungi.

“Kalau mau cek apakah kita sudah diperbolehkan vaksin ketiga atau booster, bisa dilihat di aplikasi peduli lindungi. Jika sudah diperbolehkan, silakan ikut vaksin,” jelasnya.

Sementara vaksinasi untuk dosis kedua dan vaksinasi anak juga terus dilakukan. Kabupaten Banjar dibantu oleh Kemenkes RI dalam mencukupi kebutuhan vaksin, baik untuk vaksin dosis pertama, kedua, anak maupun booster.

Tinggalkan Balasan