Aplikasi SIPOPI, Cara Mudah Daftar Online Berobat di RSD Idaman Kota Banjarbaru

Dengan menggunakan aplikasi SIPOPI pasien RSD Idaman Kota Banjarbaru bisa melakukan pendaftaran saat berencana berobat dengan waktu maksimal H-7 sebelum jadwal berobat. (Foto: Katajari.com)
Dengan menggunakan aplikasi SIPOPI pasien RSD Idaman Kota Banjarbaru bisa melakukan pendaftaran saat berencana berobat dengan waktu maksimal H-7 sebelum jadwal berobat. (Foto: Katajari.com)

Katajari.com Halo Sobat Idaman, kalian sudah tahu aplikasi SIPOPI di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) atau belum?

Sekarang bagi pasien yang ingin berobat ke RSD Idaman Kota Banjarbaru bisa mendaftar hanya dengan aplikasi SIPOPI saja loh!

Aplikasi ini telah resmi diluncurkan sejak Mei 2023 lalu untuk memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran secara online.

Dengan menggunakan aplikasi SIPOPI pasien bisa melakukan pendaftaran saat berencana berobat dengan waktu maksimal H-7 sebelum jadwal berobat.

Apabila ingin melakukan pendaftaran di hari pelaksanaan berobat maka batas maksimal waktu pendaftarannya yaitu pukul 09.00 Wita.

Jadi, buat kalian yang ingin mendaftar online untuk berobat ke RSD Idaman Kota Banjarbaru, bisa download aplikasi SIPOPI di Playstore ya!

Disebut dengan SIPOPI, telah dilengkapi fitur pendaftaran online. Sistem berbasis aplikasi android ini dapat memudahkan masyarakat yang ingin berobat dengan mendaftar hanya melalui telepon genggam.

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana, MMRS mengatakan aplikasi SIPOPI menjadi penerapan teknologi yang telah menjadi hal yang mutlak dilakukan di era ini.

Diakuinya aplikasi ini memiliki banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan pasien.

Kalian yang ingin mendaftar online untuk berobat ke RSD Idaman Kota Banjarbaru, bisa download aplikasi SiPOPI di Playstore ya! (Foto: RSD Idaman Kota Banjarbaru/katajari.com)
Kalian yang ingin mendaftar online untuk berobat ke RSD Idaman Kota Banjarbaru, bisa download aplikasi SiPOPI di Playstore ya! (Foto: RSD Idaman Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Sebagaimana arahan Wali Kota Banjarbaru, pasien yang ingin berobat di RSD Idaman agar dimudahkan.

“Dengan melalui aplikasi SIPOPI masyarakat bisa mendaftar melalui smartphone androidnya dari rumah atau dimanapun, tanpa harus ke rumah sakit dulu,” ucapnya, Senin (18/09/2023).

Kepala Instalasi SIMRS RSD Idaman Kota Banjarbaru, M Fariz Adani mengatakan hingga saat ini penggunaan SIPOPI menanjak dengan jumlah di Playstore sebanyak 1000 unduhan.

Dari jumlah tersebut, berdasarkan catatan pemesanan pendaftaran online melalui SIPOPI mencapai 1039 booking.

“Pendaftaran yang dulu melalui WhatsApp juga sudah mulai diarahkan ke SIPOPI sejak kehadirannya di Playstore agar pasien lebih mandiri untuk mendaftar online,” katanya.

Lebih lanjut, Fariz juga menerangkan selain pendaftaran pasien, lewat aplikasi SIPOPI masyarakat juga bisa melihat informasi jadwal praktek dokter dan jumlah kamar rawat inap yang tersedia.

Belum lagi aplikasi SIPOPI juga menyediakan layanan pengaduan apabila ada keluhan dari pasien yang akan ditindaklanjuti oleh Unit Pengaduan Masyarakat.

Selain itu di menu akun bisa melihat data booking berobat dan riwayat di poli mana saja.

“Manajemen RSD Idaman Banjarbaru berkomitmen untuk terus mengembangkan SIPOPI sesuai dengan alur pelayanan rumah sakit demi peningkatan mutu pelayanan rumah sakit,” pungkasnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *