oleh

Barito Putera Ditekuk Telak Bali United 3-0

-Olahraga-10.410 views

Katajari.comBali United menekuk Barito Putera dengan skor 3-0. Bali United kembali ke jalur kemenangan di BRI Liga 1 usai gagal memenangi tiga laga pamungkasnya, dengan menelan dua kekalahan.

Tim Serdadu Tridatu “julukan Bali United” menang telak 3-0 atas Barito Putera pada pertandingan pekan ke-18 yang dihelat di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022).

Brace alias dwigol yang dibukukan penyerang andalan Ilija Spasojevic serta satu gol dari legiun asing anyar, Privat Mbarga ke gawang Barito Putera menghasilkan poin maksimal bagi Bali United.

Dengan kemenangan ini, Bali United mantap berada di posisi kelima tabel klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan 32 poin dari 18 laga, di bawah Persebaya Surabaya di peringkat keempat (33 poin dari 17 laga) dan di atas Persija Jakarta di peringkat keenam (28 poin dari 18 pertandingan).

Di Stadion Ngurah Rai, Bali United membuka skor pada menit ke-21. Privat Mbarga dari sayap kanan sukses melewati bek sayap Barito Putera, Bagas Kaffa dan memberikan umpan kepada Ilija Spasojevic.

Memiliki ruang, Spaso dengan tenang melepaskan bola ke pojok kiri gawang Barito Putera, tanpa bisa dibendung kiper Adhitya Harlan.

Bali United unggul 1-0 sampai half-time.

Lima menit setelah restart, Bali United berhasil memperbesar keunggulannya. Memanfaatkan sebuah umpan terobosan, Spaso yang lepas dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan Adhitya Harlan.

Tanpa kesulitan berarti, penyerang naturalisasi Timnas Indonesia itu melewati Adhitya Harlan dan menceploskan bola ke gawang Barito Putera.

Pada menit ke-59, asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha, Bali United tak didampingi pelatih kepala Stefano Cugurra Teco karena sedang menyelesaikan lisensi kepelatihan A Pro di Brasil, menurunkan pemain anyarnya yakni Irfan Jaya.

Winger Timnas Indonesia itu masuk menggantikan winger senior Bali United, Muhammad Rahmat.

Bali United sendiri baru bisa menambah gol lagi pada menit ke-88. Memanfaatkan bola muntah, Mbarga mampu mencetak gol ketiga untuk Bali United.

Winger Kamerun berusia 30 tahun itu sukses mencetak gol pada laga debutnya bersama Tim Serdadu Tridatu. (suara.com)

Susunan Pemain:

Bali United XI: 59-Wawan Hendrawan; 33-Andhika Wijaya, 32-Leonard Tupamahu, 24-Ricky Fajrin, 43-Willian Pacheco, 6-Brwa Nouri, 27-Eber Bessa, 14-Fadil, 9-Ilija Spasojevic, 37-Privat Mbarga, 91-Rahmat.

Asisten Pelatih: Yogie Nugraha (Indonesia)

Barito Putera XI: 20-Adhitya Harlan; 5-Dandi Maulana, 55-Kim Jinsung, 14-Nazar Nurzaidin, 7-Abrizal Umanailo, 80-Yu Hyunkoo, 8-Raphael Maitimo, 26-Rizky Pora, 66-Bagas Kaffa, 39-Guy Junior, 9-Rafael Silva.

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia)

Komentar

Tinggalkan Balasan