Biar Kulit Tetap Glowing dan Kencang Saat Ramadan

Lifestyle1,658 Views

Katajari.com Bulan Ramadan sudah dekat. Selain persiapan untuk puasa, penting juga untuk menjaga kulit agar tetap terlihat segar dan tidak kusam karena dehidrasi.

Menurut dr. Bianca Alianajla, salah satu faktor yang perlu diperhatikan ketika puasa adalah menjaga hidrasi kulit. Hal ini disampaikan dalam konferensi pers ‘Natural Glow from Inside Out‘ dari ILLO Skincare pada Minggu (27/3/2022).

Selain rentan dehidrasi, kebiasaan berbuka puasa dengan yang manis juga dapat mengganggu produksi kolagen dalam kulit.

Jika produksi kulit terganggu, hal ini akan berdampak pada elastisitas kulit, merusak skin barrier, hingga memicu pertumbuhan jerawat.

Sementara menurut Maliha Matta, CEO ILLO Natural Skincare, beberapa tantangan merawat kulit saat Ramadan adalah perubahan pola makan dan jam tidur.

Hal ini dapat membuat kulit terlihat kusam, kantong mata makin terlihat, dan produksi minyak berlebih hingga menyebabkan breakout.

Untuk menjaga agar kulit tetap glowing luar dalam, inilah beberapa hal yang harus menjadi perhatian selama bulan puasa.

1. Memperhatikan pola makan

Selama puasa, penting untuk menjaga pola makan dengan mengurangi konsumsi gula berlebih hingga mengurangi gorengan. Sebagai gantinya, seseorang perlu mengonsumsi protein, karbohidrat, dan serat yang cukup.

2. Tetap terhidrasi

Selain pola makan, penting juga untuk tetap meminum air putih minimal dua liter per hari. Hal ini dapat berguna untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu, produk kecantikan seperti toner juga bisa digunakan.

3. Tidur yang cukup

Mengatur pola tidur selama puasa juga merupakan hal yang penting. Dengan tidur yang cukup, maka tubuh dapat memperbaiki kerusakan jaringan yang ada karena radikal bebas, virus, bakteri, dan polusi.

4. Menggunakan skincare sesuai kulit

Berikutnya, penting pula untuk menggunakan skincare sesuai kebutuhan dan jenis kulit. Kemudian, produk skincare seperti pelembap dan tabir surya sebaiknya digunakan secara rutin.

5. Face fitness

Hal lain yang bisa dilakukan adalah face fitness. Face fitness digunakan untuk membuat otot wajah makin kencang serta mencegah kerutan.

Selain kelima hal di atas, salah satu produk skincare yang bisa digunakan untuk menjaga kulit selama puasa adalah rangkaian ILLO Natural Skincare.

ILLO Natural Skincare memiliki rangkaian perawatan yaitu Jojoba Lavender Cleansing Nectar dengan pH seimbang, Rosy Hydrating Toner, dan Blemish Lotion untuk menjaga skin barrier.

Tak hanya itu, ILLO Natural Skincare cocok digunakan oleh mereka yang memiliki kulit sensitif hingga sedang mengalami breakout karena terbuat dari bahan-bahan alam. (suara.com)

Tinggalkan Balasan