Bocor, Pipa HDPE Diameter 500mm di Jalan Gubernur Syarkawi

Banjar1,211 Views

Katajari.com Disebabkan batang pohon yang akarnya menekan pipa HDPE diameter 500mm di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah berakibat pipa milik PTAM Intan Banjar itu mengalami kebocoran dan perlu segera dilakukan perbaikan, Sabtu (29/10/2022).

Sehubungan adanya kebocoran pipa HDPE diameter di Jalan Gubernur Syarkawi sekitar 500 meter dari bundaran Tugu Pancasila, itu juga menyebabkan terjadi penurunan tekanan pendistribusian air ke pelanggan PTAM Intan Banjar pada beberapa wilayah di Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Hal ini diumumkan dan disampaikan PTAM Intan Banjar kepada pelanggan yang terdampak sebagaimana informasi pelayanan nomor 35/HUMAS-SDM/2022.

Adapun pelanggan yang terdampak penurunan tekanan pendistribusian meliputi:

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Gambut;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Kota Citra Graha;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Liang Anggang;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Jl Gubernur Soebardjo;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Tatah Makmur;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Tatah Makmur;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Beruntung Baru;

Seluruh Pengaliran dan Distribusi Aluh Aluh.

Pekerjaan perbaikan kebocoran pipa HDPE diameter 500mm di Jalan Gubernur Syarkawi, selanjutnya dilakukan tahap pemotongan pipa pada titik kebocoran.

Sekaligus juga para teknisi PTAM Intan Banjar di lapangan melakukan pengangkatan batang pohon yang akarmya telah menekan pipa yang mengakibatkan kerusakan dan kebocoran pipa HDPE ukuran diameter 500 mm.

“Juga, dilakukan pemanjangan penggalian pipa untuk persiapan pemotongan dan perbaikan pipa HDPE 500 mm,” cetus pihak Humas PTAM Intan Banjar.

Pekerjaan perbaikan kebocoran pipa HDPE diameter 500mm dilaksanakan Senin (31/10/2022) mulai pukul 10,00 Wita sampai selesai.

“Estimasi pekerjaan selama 24 jam, dan berikutnya tahap normalisasi tekanan akan menyesuaikan kondisi di lapangan,” sebut Humas PTAM Intan Banjar.

Pelanggan di wilayah terdampak dimohon pihak PTAM Intan Banjar melakukan penampungan air untuk prsediaan kebutuhan selama dilaksanakannya perbaikan pipa. Manajemen PTAM Intan Banjar memohon maaf atas terganggunya pelayanan pendistribusian air dan ketidak nyamanan ini.

“Atas terjadinya gangguan pendistribusian air ke pelanggan, manajemen PTAM Intan Banjar memohon maaf atas ketidak nyamanan tersebut,” demikian disampaikan Humas PTAM Intan Banjar.

Tinggalkan Balasan