Banjar  

BPBD Kabupaten Banjar Motivasi Relawan Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Batakan Baru

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memotivasi semangat relawan pencarian korban terseret ombak di Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (16/3/2024). (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/Katajari.com)

Katajari.com Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memotivasi semangat relawan pencarian korban terseret ombak di Pantai Batakan Baru, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (16/3/2024).

BPBD Kabupaten Banjar menyampaikan bantuan logistik dan sambangi keluarga korban beserta relawan di tenda yang berada di tepi pantai Batakan Baru.

Pencarian korban itu sendiri dilaksanakan relawan gabungan sejak 11 Maret 2024 hingga hari ini.

Meskipun operasi pencarian resmi telah dinyatakan selesai sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), keluarga korban dan relawan tidak mengendurkan upaya mereka untuk menemukan korban, Muhammad Balya Ramadan Maula yang hingga kini belum ditemukan.

Dalam upaya mendukung kelangsungan pencarian, Pemkab Banjar memastikan bahwa bantuan logistik diserahkan dengan harapan dapat meringankan beban keluarga korban dan memperkuat semangat relawan dalam menjalankan misi kemanusiaan.

BPBD Kabupaten Banjar menyampaikan bantuan logistik dan sambangi keluarga korban beserta relawan di tenda yang berada di tepi pantai Batakan Baru. (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/Katajari.com)

Pemberian bantuan logistik ini adalah bentuk dukungan Pemkab Banjar kepada keluarga korban dan relawan yang masih bertahan untuk melaksanakan pencarian.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi penopang bagi mereka dalam menjalankan tugas mulia ini,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar, Warsita.

Penyerahan bantuan logistik dilakukan Sabtu (16/3/2024) dengan dukungan BPBD Tanah Laut, sebagai wujud komitmen Pemkab Banjar dalam mendukung upaya pencarian yang masih berlanjut.

“Kami akan terus mengikuti perkembangan dan memberikan informasi lebih lanjut sehubungan dengan upaya pencarian ini,” ungkap Warsita. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *