Dua Kader Demokrat Kabupaten Banjar Rebutan Kursi Ketua

Politik8,843 Views

katajari.comDua kader Demokrat Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bakal bertarung dalam perebutan kursi ketua DPC melalui pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) IV, Senin (21/2/2022) ini di Kota Banjarmasin.

Dua kandidat yang dipastikan maju dalam pemilihan ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar, ialah H Ismail Hasan SH yang akan bertarung melawan petahana, Masrur Auf Ja’far SH.

Ketua DPC Bintang Muda Indonesia Ismail Hasan ini tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024, yang periode sebelumnya juga merupakan wakil rakyat.

Masrur Auf Ja’far selain petahana ketua DPC Partrai Demokrat Kabupaten Banjar, pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel.

Ismail Hasan membenarkan majunya dia pada Muscab DPC Partai Demokrat Kabupaten Banjar. Ia maju berbekal restu DPD dan DPP, juga anak cabang ditingkat kecamatan.

“Maju bersama petahana,” ucapnya, saat dikonfirmasi katajari.com pada Minggu (20/2/2022).

Dibeberkan Ismail, ada perbedaan dalam proses pemilihan ketua di Partai Demokrat berbeda. pemilik suara sah akan mengusulkan kandidat calon ketua untukdibawa ke DPP Partai Demokrat.

Lalu, nanti DPP akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap calon ketua.

“Kalau dulu terpilih karena terbanyak mendapatkan suara. Sekarang, ditentukan melalui fit and proper test,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan