oleh

Duel Manchester United vs Brighton Ditunda, Man Utd Hanya Punya 7 Pemain

Katajari.com Otoritas Liga Inggris telah membuat pernyataan resmi bahwa duel Manchester United vs Brighton dalam laga pekan ke-17 harus ditunda karena wabah covid-19 yang melanda skuad Setan Merah.

Duel Man Utd vs Brighton sejatinya dijadwalkan berlangsung di Old Trafford pada Sabtu (18/12/2021), tetapi harus ditangguhkan karena penyebaran Covid-19.

Melansir Manchester Evening News, Jumat (17/12/2021), Mancester United dikabarkan tengah berjuang memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebanyak 19 pemain tim utama dan anggota staf saat ini dinyatakan positif sejak akhir pekan.

Wabah Covid-19 di kamp Setan Merah sebelumnya memaksa otoritas Liga Inggris menunda laga Brentford vs Manchester United dalam laga pekan ke-16 karena cuma ada sembilan pemain tim utama yang tersedia.

Sekarang, pertandingan di Old Trafford kontra Brighton juga ditunda karena wabah dalam skuad Ralf Rangnick kian memburuk. MU dikabarkan hanya memiliki tujuh pemain utama yang bisa diturunkan.

Man United saat ini telah menutup pusat pelatihan di Carington. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memutus wabah virus Corona yang menyebabkan mereka kini absen bermain dalam 11 hari.

“Pertandingan Manchester United melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan ini telah ditunda oleh Dewan Liga Premier hari ini,” demikian pernyataan Liga Inggris.

“Dengan sangat menyesal ini adalah pertandingan Liga Inggris keempat yang ditunda dalam seminggu terakhir.”

“Sementara menyadari sejumlah klub sedang mengalami wabah  covid-19, adalah niat Liga untuk melanjutkan jadwal pertandingan saat ini jika memungkinkan. Kesehatan dan kesejahteraan semua pihak tetap menjadi prioritas kami.”

“Mengenai pertandingan Manchester United pada hari Sabtu, klub terus memiliki wabah COVID-19 yang sedang berlangsung di dalam skuad mereka, yang membuat mereka tidak dapat menurunkan tim untuk pertandingan di Old Trafford.”

Manchester United dalam pernyataannya menyebut tim tak punya pilihan selain menunda pertandingan kontra Brighton lantaran tak cukupnya jumlah pemain dan staf untuk mengakomodir sebuah pertandingan.

“Mengingat jumlah pemain dan staf pendukung yang harus diisolasi karena covid-19, klub tidak punya pilihan selain meminta pertandingan diatur ulang. Dewan Liga Premier mengambil keputusan untuk menunda berdasarkan petunjuk dari penasihat medis,” demikian pernyataan Manchester United. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan