oleh

Empat ‘Penyakit Hati’ Penghambat Kesuksesan Hidup

Katajari.com Meraih kesuksesan dalam hidup bukanlah perkara gampang. Ada banyak ujian yang mesti kamu lewati, sehingga untuk meraih sukses butuh perjuangan.

Ada empat “penyakit hati” yang ternyata bisa jadi penghambat kesuksesan dalam hidup, lho. Apa saja itu? Mari simak ulasannya di bawah ini!

1. Sulit menerima masukan

Cara pandang demikian membuatmu jadi sulit berkembang, karena hanya terpaku pada pemikiranmu yang saklek. Padahal, masukan yang diberikan orang-orang sekitar bisa jadi karena ingin melihatmu maju, lho!

2. Iri dengan pencapaian orang lain

“Penyakit hati” selanjutnya yang jadi penghambat kesuksesan dalam hidup, yakni iri hati dengan pencapaian orang lain. Ketika melihat orang lain sukses, alih-alih membuatmu semakin termotivasi, yang ada malah berpikir yang enggak-enggak.

Wajar-wajar saja jika merasa iri dan menginginkan kesuksesan seperti yang diperlihatkan orang lain.

Asalkan hal itu menjadi pelecut semangat buatmu terus berjuang. Kesuksesan yang telah diraih orang lain kamu jadikan bukti bahwa bila mereka bisa, kamu pun pasti juga pasti bisa asalkan mau berjuang.

3. Malas untuk memberikan upaya maksimal

“Penyakit hati” yang jadi penghalang sukses lainnya, yaitu kamu masih setengah-setengah dalam bekerja. Kamu gak mau memberikan upaya maksimal.

Misalnya, saat masuk kantor, kamu benar-benar cuma mengerjakan tugas yang telah diberikan.

Tanpa ada inisiatif sama sekali untuk membantu tugas rekan lain kendati waktu yang kamu miliki masih sangat lapang. Yang kamu lakukan malah bermain media sosial atau main games.

4. Maunya instan

Semua orang yang telah meraih sukses pasti mengalami dulu yang namanya kegagalan, penolakan, diremehkan, dan sebagainya. Mereka pun merasakan pula keraguan, ketakutan, kekhawatiran, dan berbagai emosi negatif lainnya.

Bedanya, mereka terus melangkah maju demi tercapainya tujuan. Mereka menghargai proses, dan gak berharap semua itu terjadi secara instan. Karena memang sudah kodratnya apa pun yang baik dan berharga dalam hidup mesti diupayakan.

Itulah empat “penyakit hati” yang bisa jadi penghambat kesuksesanmu dalam hidup. Semoga dengan membaca uraian tadi, kamu bisa menghilangkan “penyakit-penyakit hati” yang sebenarnya jadi penghambat sukses. Jangan dilakukan lagi, ya! (yoursay.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan