oleh

Finalisasi Alokasi Penggunaan Dana dan Usulan 30 Kegiatan

Katajari.com Puncak Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-23 tinggal menghitung hari dan untuk memeriahkannya ada sekitar 30-an kegiatan yang diusulkan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Idaman ini.

Beberapa kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru pun ada yang telah dilaksanakan yang diantaranya adalah Bakti Sosial di jalan masuk Hutan KEHATI, Lomba Renang Wali Kota Cup, Lomba Ikan Koi dan lainnya.

Kegiatan yang diusulkan untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-23 ini sebagian besar telah teranggarkan di beberapa SKPD dan ada juga yang belum memiliki dana untuk pelaksanaannya.

Untuk itu, panitia Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru berupaya untuk mencari donatur sebanyak mungkin agar semua kegiatan yang direncanakan dapat dilaksanakan.

Berdasarkan hal tersebut di atas, Panitia Hari Jadi ke-23 Kota Banjarbaru mengadakan pertemuan di Ruang Tamu Wali Kota Banjarbaru pada Jumat pagi (08/04/2022).

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah, M.Si dan dihadiri oleh 15 Orang Tim Pelaksana Hari Jadi Ke-23 Kota Banjarbaru Tahun 2022 dengan agenda Finalisasi Alokasi Penggunaan Dana yang Berasal dari Donatur untuk Kegiatan Peringatan Hari Jadi Ke-23 Kota Banjarbaru Tahun 2022.

Dalam pertemuan ini disampaikan terkait kegiatan yang telah dilaksanakan dan jumlah dana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan seluruh kegiatan rangkaian Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-23 ini, dana diterima dari Donator belum mencukupi untuk melaksanakan seluruh kegiatan yang direncanakan.
Dana yang terkumpul dari para donatur adalah sekitar Rp170 juta dan dana diperlukan sekitar Rp200 juta. Untuk itu perlu ada pengurangan kegiatan yang sekiranya tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

Berdasarkan arahan Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, kegiatan yang dihilangkan adalah kegiatan sekiranya tidak mungkin dilaksanakan sebelum tanggal 20 April 2022 (Puncak Hari Jadi Kota Banjarbaru,red).

“Juga kegiatan yang dirasakan kurang pas dengan bulan Ramadan,” ucap Sekda Kota Banjarbaru.

Kegiatan yang ditiadakan itu di antaranya adalah pelaksanaan Puncak Hari Jadi di Lapangan Murdjani, Lomba Video Profil SKPD, Lomba Paduan Suara, beberapa pagelaran seni dan lain sebagainya.

“Memang kelemahan kita adalah tidak bisa memperkirakan kegiatan apa yang akan dilaksanakan untuk tahun akan datang sehingga akan timbul permasalahan dana,” kata Sekda.

Sekda menambahkan untuk kegiatan yang dihilangkan dari rangkaian Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke-23 Tahun 2022 ini dapat dilaksanakan diluar rangkaian Hari Jadi (tanpa melibatkan Panitia Hari Jadi, red).

Dengan kepanitiaan tersendiri dan jika masih ada dana yang tersisa dari rangkaian Hari Jadi dapat dialokasikan untuk kegiatan dihilangkan tersebut.

“Jadi untuk kesimpulan rapat hari ini akan disampaikan kepada Walikota dan beliau yang akan memutuskan secara final,” tegasnya. (MedCenBjb)

Komentar

Tinggalkan Balasan