Forest Rider Dishut Kalsel Ikuti Pelepasan Turdes Menembus Batas Ke-10

Turdes menembus batas ke-10 kali ini bertemakan (Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas), Senin (1/7/2024). (Foto: Dishut Kalsel/katajari.com)

Katajari.com Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menyelenggarakan kegiatan turun ke desa (Turdes). Turdes menembus batas ke-10 kali ini bertemakan (Bergerak Dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas).

Turdes tersebut dilaksanakan selama 6 hari, Senin tanggal 1 Jui 2024 sampai Sabtu 6 Juli 2024 mendatang. Rute Turdes yaitu 12 kabupaten kota di Kalsel.

Pelepasan peserta Turdes dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 1 Juli 2024 Jam 10:00 wita di halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel.

Rombongan Turdes dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. Selain itu di ikuti juga Forkopimda serta seluruh Kepala SKPD (satuan Kerja Perangkat Daerah) dan ASN Pemprov Provinsi Kalsel. Pelepasan acara Turdes kali ini dipimpin langsung oleh TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah.

Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah (dua kiri), Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra (dua kanan), Senin (1/7/2024). (Foto: Dishut Kalsel/katajari.com)

Salah satu SKPD yang turut memeriahkan Turdes, Dinas Kehutanan(Dishut)  Provinsi Kalsel yang juga ditunjuk oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor sebagai koordinator lapangan/rute jalan.

Dishut Kalsel mengirimkan 25 personil rider trail, untuk mengikuti Turdes dengan mengendarai motor trail dan 2 personil lagi untuk menggunakan mobil sebagai pendamping di perjalanan.

Turut hadir, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa Dishut Kalsel siap mendukung pelaksanaan dan kelancaran Turdes menembus batas ke-10.

“Semoga Turdes Menembus Batas ke-10 kali ini dapat berjalan baik dan lancar. diharapkan program Turdes ini dapat membantu masyarakat di Kalsel hingga tingkat tapak,” kata Aya, sapaan Fathimatuzzahra.

Adapun rangkaian Turdes di antaranya yaitu sunatan massal, pembagian sembako, penanaman pohon, bantuan hibah Bumdes, bantuan sekolah, paket peternakan dan perkebunan, penyerahan produk ikan olahan, bantuan kebencanaan, serta pembagian bendera merah putih untuk masyarakat di 12 kabupaten kota di Kalsel. (dishut kalsel/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *