Gustava Yandi Ditarik Masuk Kabinet Aditya – Wartono

Banjarbaru3,103 Views

Katajari.com Salah seorang pejabat Eselon II di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dr H Gustafa Yandi MSi, masuk kabinet Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin dan Wakil Walikota Banjarbaru Wartono (Aditya Wartono).

Gustava berada bersama enam pejabat Eselon II Pemko Banjarbaru yang dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa (31/5/2022) di aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru.

Dilantik secara bersamaan sebanyak 110 pejabat lingkup Pemko Bajarbaru meliputi 7 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II, 41 administrator eselon III, 58 pengawas eselon IV dan 4 pejabat fungsional tertentu.

Pejabat Eeselon II dari Pemprov Kalsel, Gustava Yandi pernah duduk sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kalsel dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Sebelum dilantik hari ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru, ia dahulunya adalah Analisis Ekonomi Makro pada Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Tujuh pejabat Eselon II yang dilantik, merupakan hasil lelang dilaksanakan sejak Februari 2022 tadi.

“Dengan dilaksanakannya pelantikan ini, membawa semangat baru untuk Kota Banjarbaru. Serta diharapkan memberikan kinerja yang baik untuk pembangunan dan pelayanan di Kota Banjarbaru,” ucap Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Dirinya juga menekankan, untuk pejabat yang baru dapat untuk menjalankan visi misi Kota Banjarbaru.

“Pertama untuk mensukseskan visi dan misi, kedua untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan serta meningkatkan kinerja tugas pokok masing-masing disetiap SKPD yang dipimpinnya,” katanya.

Tak lupa, dirinya berpesan untuk memegang amanah tersebut dengan sebaik mungkin. Serta jadikanlah sebagai motivasi untuk lebih profesionalisme.

“Setiap pegawai yang sudah dilantik hendaknya memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, memiliki integritas untuk menjalankan sumpah dan janji jabatan serta menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, sebagai abdi masyarakat dan abdi negara,” sebutnya.

Jadilah motivator, inspirasi dan teladan di lingkungan kerja masing-masing. Dan segera menyesuaikan diri pada satuan kerja masing-masing, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

Semoga dengan adanya penempatan pejabat yang baru ini, akan membawa perubahan berarti ke arah lebih baik,” tambahnya.

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik yang tertuang dalam SK Walikota Banjarbaru Nomor 821.21/ 1386/ BKPP Tanggal 23 Mei 2022 dan Nomor 821.21/ 396/ BKPP Tanggal 30 Mei 2022 diantaranya;

1. Abu Yazid Bustami S Sos M AP, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris  Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru menjadi Kepala Dinas Ketahanan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru.

2. Hj Arnawaty Sufiatin SP MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Kota Banjarbaru menjadi Sekretaris DPRD.

3. Asep Saputra S Kom MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah pada dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja kota Banjarbaru menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru.

4. Dedy Sutoyo SSTP MM, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru, menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

5. Eka Yuliesda Akbari ST MT, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, menjadi Kepala Dinas PUPR Kota Banjarbaru.

6. dr Juhai Triyanti Agustina M Mkes, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas kesehatan Kota Banjarbaru, menjadi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

7. Dr H Gustafa Yandi M Si, sebelumnya menjabat sebagai Analisis Ekonomi Makro pada Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, menjadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan