Hanya Ada Satu Pasangan di Pilkada Kota Banjarbaru 2024?

Hj Erna Lisa Halaby saat memperlihatkan surat pengunduran diri sebagai ASN. (Foto: katajari.com)

Katajari.com Gencarnya Hj Erna Lisa Halaby melakukan lobi dan silaturahmi mengunjungi sejumlah partai politik di Kota Banjarbaru dan santer beredar telah mengantongi dukungan sejumlah partai-partai besar pemilik kursi legislatif hasil Pemilu 2024 di Kota Banjarbaru, membuat mantan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini diprediksi akan menjadi calon tunggal sebagai bakal calon wali kota Banjarbaru berpasangan dengan bakal calon wakil wali kota.

Lisa Halaby–sapaan familiar Hj Erna Lisa Halaby– ditengarai mendapatkan dukungan beberapa partai politik seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (NasDem), Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Golongan Karya (Golkar).

Isu yang berkembang di Kota Banjarbaru menyiratkan Lisa Halaby akan berpasangan dengan politisi Partai Nasdem, Darmawan Jaya Setiawan dalam Pilwali Kota Banjarbaru atau Pilkada Kota Banjarbaru 2024 nanti.

Dikonfirmasi belum lama tadi, perempuan yang telah mengajukan secara resmi pengunduran diri dari ASN Pemko Banjarbaru ini tidak menampik akan kabar yang diterimanya tersebut.

“Alhamdulillah, kalau memang ada kabar seperti itu. Tetapi pastinya saya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Banjarbaru di semua parpol kecuali PPP,” ujarnya, Selasa (25/6/2024) di Banjarbaru.

Bakal calon Wali Kota Banjarbaru Hj Erna Lisa Halaby atau Lisa Halaby. (Foto: Tim Lisa Halaby)
Pimpinan Yayasan Abdul Azis Halaby ini dengan rendah hati menyadari sebagai penantang petahana tentu bukan hal yang mudah.

“Saya tak henti-henti ucapkan syukur alhamdulillah, karena sejauh ini dukungan keluarga, ulama, teman-teman maupun tokoh-tokoh masyarakat terus mengalir. Ini juga membuat saya kian membulatkan tekad untuk bertarung di Pilkada Kota Banjarbaru,” semangatnya.

Pendek kata sebut perempuan ibu satu anak ini, dirinya sudah siap untuk mengikuti kontestasi lima tahunan tersebut.

“Kalau terkait dukungan partai yang mengusung, insyaAllah aman. Kebetulan untuk urusan ini kemarin saya dipanggil ke Jakarta. Alhamdulillah, hasilnya bagus dan sangat positif,” ujar Lisa sembari menyebutkan sejumlah partai politik yang telah memutuskan mengusungnya di Pilkada mendatang.

Terkait pasangan, Lisa enggan untuk mengungkapnya, mengingat ada beberapa kandidat calon pendampingnya yang digadang menjadi pasangannya di Pilkada Banjarbaru 2024.

“Pokoknya tunggu saja nanti ya. Pastinya kami akan tampil berpasangan saat pendaftaran Agustus mendatang,” diplomatisnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *