Haul ke 100 Raja Terakhir Tanah Bumbu di Bincau Martapura

Religi1,358 Views

Katajari.com Raja terakhir Tanah Bumbu, Pangeran Arga Kasuma atau Pangeran Aji Mas Rawan bin Pangeran Muda Muhammad Arifbillah (Aji Samarang) wafat pada tahun 1922 dan dimakamkan di alkah keluarga di Desa Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Haul ke 100 raja terakhir Tanah Bumbu Cengal Manunggul Sampanahan Cantung Bengkalaan Tanjung Batu Tanah Bumbu Utara Kotabaru Kalsel, ini dilaksanakan Sabtu 25 Juni 2022 (25 Zulkaidah 1443 Hijriyah) pukul 10.00 Wita sampai selesai di alkah keluarga tersebut.

Salah seorang zuriat Pangeran Arga Kasuma, Haji Gusti Syakhrin kepada media online katajari.com mengatakan, haul ini dihadiri para kerabat dan zuriat Pangeran Arga Kasuma yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tidak hanya datang dari wilayah Kabupaten Banjar, juga ada datang dari Kotabaru, Tanah Bumbu, Banjarmasin hingga Sulawesi, Bogor, Jakarta, dan lain-lain,” kata Syakhrin, yang masih kerabat Kesultanan Banjar dan bergelar Pangeran.

Zuriat ke 4 Pangeran Arga Kasuma ini menyebutkan, haul menjadi momen penting para zuriat dan kerabat maupun warga setempat untuk menambah jalinan silaturahmi dan kekerabatan, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Nanti juga setelah acara haul ini diagendakan akan ada pertemuan para zuriat dan kerabat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan