Heni Sampaikan Keluhan Kepada Lisa Halaby, Bansos Ditengarai Tak Sesuai Fakta

Bakal calon wali kota Banjarbaru 2024 Hj Erna Lisa Halaby silaturahmi di Jalan Hidayah Gang Inayah Kelurahan Kemuning, Kamis (11/7/2024) sore. (Foto: Tim ELH/katajari.com)

Katajari.com Heni, warga Kelurahan Kemuning pada silaturahmi bersama Hj Erna Lisa Halaby (ELH), menyampaikan keluhannya tentang tengarai adanya bantuan sosial (bansos) dari pemerintah tak sesuai dengan fakta, Kamis (11/7/2024) bertempat di Jalan Hidayah Gang Inayah Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Di acara sosialisasi bakal calon wali kota Banjarbaru 2024, Hj Erna Lisa Halaby atau Lisa Halaby, Heni mengungkapkan kalau sepengetahuannya juga ada oknum ASN ternyata menerima bansos.

Pernyataan adanya oknum ASN diduga termasuk penerima bansos mengundang teriakan sinis dan tepuk tangan yang mendengarnya.

Ironis, ditambahkannya bahwa data yang disampaikan ke pemerintah pusat untuk penerima bansos merupakan data lama atau tidak valid, baik bansos bagi para anak yatim maupun janda.

Janda yang memiliki anak perempuan telah yatim ditinggalkan bapaknya ini menginformasikan pernah melakukan komplain ke Rukun Tetangga (RT).

Sekitar 50 warga Kelurahan Kemuning memadati tempat pertemuan dengan Hj Erna Lisa Halaby (ELH), Kamis (11/7/2024) sore di Kelurahan Kemuning. (Foto: Tim ELH/katajari.com)

Namun disebutkan kalau data penerima bansos sudah berasal dari pemerintah pusat. Data itu semula dari RT  disampaikan kepada pihak kelurahan dan selanjutnya disampaikan berjenjang hingga ke pemerintah pusat, penerima bansos ditentukan oleh pemerintah pusat

“Kami yang baru, tidak direspon,” imbuh dia.

Ia mengharapkan kepada Lisa Halaby kalau nanti terpilih sebagai wali kota Banjarbaru 2024-2029, maka data data itu harus perbaharui atau didata ulang supaya lebih valid dan data terbaru.

“Bukan data yang dulu terus, itu itu aja datanya,” katanya.

Sosialisasi di Jalan HIdayah Gang Inayah ini dihadiri sekitar 50 orang warga setempat, berasal dari empat wilayah tingkat RT di Kelurahan Kemuning. Lisa Halaby hadir didampingi tim pemenangan ELH, Drs Wahyudin beserta tim ELH lainnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *