Hj Soraya SH MH CHT NNLP Maju ke DPR RI Dapil Kalsel 1

Hj Soraya SH MH CHT NNLP maju bacaleg DPR RI Dapil Kalsel 1. (Foto: Soraya/Katajari.com)
Hj Soraya SH MH CHT NNLP maju bacaleg DPR RI Dapil Kalsel 1. (Foto: Soraya/Katajari.com)

Katajari.comHj Soraya SH MH CHT NNLP memilih tidak lagi maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk tingkat kabupaten/kota maupun provinsi, namun menyatakan siap maju menjadi bacaleg DPR RI 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berlaga di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) 1.

Majunya mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2014-2019 ini ke tingkat nasional diketahui dari pengumuman daftar Bacaleg tingkat DPR RI, berada pada nomor urut 3 deretan Bacaleg DPR RI dari PKS untuk Dapil Kalsel 1.

Nama Soraya berada di bawah Habib Aboe Bakar Al Habsyie yang berada pada nomor urut 1 dan Jafar untuk nomor urut 2. Lalu, ada nama Rafie Mukhtar, Antung Permitaria, dan H Bakhri.

Selain akan berkompetisi di Pileg 2024 untuk bacaleg DPR RI, Soraya yang pernah dua kali duduk di DPRD Kabupaten Banjar periode 2009-2014 dan 2019-2024 ini maju bukan lagi lewat Partai Amanat Nasional (PAN) tapi PKS.

Dikonfirmasi media online katajari.com perihal namanya tercatat di PKS dan maju sebagai bacaleg DPR RI, politisi perempuan ini dengan tekad bulat mengemukakan niat maju menuju Senayan pada Pileg 2024, karena selama beberapa kali pemilihan anggota DPR RI belum ada keterwakilan perempuan banua terkecuali Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Saatnya perempuan banua maju dan memiliki wakilnya di Senayan sebagai legislator, yang memperjuangkan aspirasi perempuan dan kaum milenial,” ucapnya, Sabtu (19/8/2023).

Politisi yang berlatar belakang pendidikan di bidang hukum sekaligus masih tercatat anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 ini sangat optimis bisa meraup suara warga Kalsel khususnya Kabupaten Banjar.

Mengapa pindah ke PKS?

“Melalui banyak pertimbangan dan sudah dipertimbangkan, jatuh hati dan simpatik dengan PKS,” ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PAN yang selama ini membesarkan dan memberi banyak pelajaran maupun pengalaman selama 25 tahun berkiprah di politik, namun setelah lama mengamati PKS telah membuat hatinya sekarang tertarik bergabung PKS.

Kenapa harus memilih PKS?

“Ingin berjuang di PKS, karena PKS itu rapi, profesional, agamis, santun, teratur, juga respon dan terdepan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ini yang membuat saya merasa satu haluan, terpikat dan cocok,” jelas Soraya.

Kenapa pilih mencalonkan diri maju sebagai caleg DPR RI?

Selain membawa aspirasi perempuan banua ke level nasional dan belum adanya keterwakilan perempuan banua di DPR RI, ia menegaskan sudah pernah menjadi wakil legislatif tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

“Pengalaman itu menjadi modal saya membawa suara politik perempuan banua ke tingkat nasional,” katanya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *