Ini Jadwal Kedatangan Anies ke Kalimantan Selatan, H Mansyur Sediakan 15 Ekor Sapi

Politik10,033 Views

Katajari.com Anies Rasyid Baswedan bakal mengunjungi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 8-9 Februari 2023. Kabar gembira itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Penyambutan Anies Baswedan di Kalsel H Akhmad Rozanie HN saat dihubungi di Banjarbaru, Kamis (19/2/2023) siang.

Pernyataan resmi itu disebut H Akhmad Rozanie HN untuk mematahkan informasi bahwa Anies Baswedan hadir ke Kalimantan Selatan pada 6-7 Februari 2023. Pasalnya, sudah ramai jadi bahan perbincangan jika Anies Baswedan datang pada tanggal 6-7, padahal yang benar adalah 8-9 Februari.

Menurutnya, kehadiran Anies Baswedan ke Kalimantan Selatan sudah lama dihajatkan warga dan relawan serta berbagai elemen masyarakat Banua. Bahkan sejak tahun 2022 lalu, pihaknya didesak masyarakat menghadirkan Anies Baswedan. Yakni, sepekan setelah diusung oleh Partai NasDem.

Desakan warga itu ujarnya sangat beralasan, sebagian besar warga Kalimantan Selatan sangat mendukung Anies Baswedan.

Ketika DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan menggelar konversi memilih calon bakal presiden, seluruh perwakilan dari 13 kabupaten dan kota mengusulkan nama Anies Baswedan.

Nama Anies Baswedan paling menonjol itulah yang dibawa dan dibacakan ketika Rakernas NasDem di Jakarta.

Disinggung tentang kegiatan selama di Kalimantan Selatan, Akhmad Rozanie HN memgaku masih berkoordinasi dengan DPP Partai NasDem di Jakarta.

Pihaknya memang menyusun rencana agenda seperti ke Pasar Terapung Lok Baintan dan berbagai titik di Banua. Termasuk menggelar Temu Akbar yang menghadirkan ribuan masyarakat dan relawan.

“Tapi, kami masih merapatkan agenda dan usulan relawan masih berkembang. Masih sangat fleksibel, nanti kami kasih informasi yang lebih valid,” ungkap Akhmad Rozanie HN.

Sedangkan Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Selatan H Mansyur akan menyiapkan dapur umum untuk konsumsi seluruh relawan dan masyarakat saat temu akbar. H Mansyur akan menyembelih 15 ekor sapi untuk masyarakat yang menghadiri Temu Akbar bersama Anies Baswedan.

“Kita membentuk tim penyambutan dengan semangat gotong royong dan kebersamaan bersama relawan. Mari kita sukseskan kehadiran Anies Baswedan di Kalsel,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan