oleh

Ini Lima Tanda Kamu Orang yang Egois

Katajari.com Percaya atau tidak. Orang yang egois tidak pernah mengerti bahwa dirinya egois. Orang yang egois biasanya selalu ingin menang sendiri dan diuntungkan karena dia hanya memikirkan kebahagiaan dirinya sendiri.

Makanya, tidak ada yang suka dengan orang egois dalam pergaulan, jadi sebaiknya jauhi sifat yang satu ini.

Untuk mengetahui apakah kamu orang yang egois atau tidak, lihat tanda-tanda di bawah ini!

1. Selalu Ingin Dituruti

Jika orang lain tidak menuruti keinginan kamu, kamu dengan mudah merasa gelisah dan frustasi.

Kamu memaksa orang lain untuk selalu mendengar apa yang kamu katakan, tetapi sebaliknya kamu tidak mau mendengarkan orang lain.

Ini adalah tanda kalau kamu hanya mementingkan diri kamu sendiri.

2. Membuat Orang Merasa Bersalah

Kamu sangat manipulatif, selalu memutar balikan fakta. Apa yang benar bisa menjadi salah dan sebaliknya apa yang salah bisa menjadi benar.

Jika orang lain tidak menuruti apa yang kamu inginkan, kamu akan membuat diri kamu merasa tersakiti sehingga orang lain akan merasa bersalah.

3. Tidak Mau Berkorban

Sebaliknya, kamu tidak pernah mau berkorban untuk orang lain bahkan jika orang itu selalu membantunya. Kamu tidak pernah mau dirugikan sedikitpun.

Meskipun itu tidak bagus, tetapi kamu tidak pernah merasa bersalah atau mengubah kebiasaan tersebut.

4. Selalu Minta Lebih

Bahkan jika orang lain sudah melakukan apa pun yang kamu inginkan, kamu terus-menerus meminta lebih dan lebih. Ibarat pepatah, dikasih hati malah minta jantung.

Kamu tidak peduli seberapa banyak yang sudah kamu dapatkan, kamu selalu merasa kurang dan tidak pernah merasa puas.

5. Selalu Mengeluh

Kamu selalu mengeluh tentang segala hal yang ada di dalam hidup kamu, karena kamu tidak pernah merasa bersyukur dengan apa yang kamu miliki.

Kamu fokus pada apa yang tidak kamu miliki, sehingga sulit untuk menghilangkan kebiasaan membanding-bandingkan, iri pada orang lain dan merasa bahwa hidup kamu belum cukup baik.

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang egois.

Jika merasakan tanda-tanda tersebut ada dalam diri kamu, sebaiknya segera introspeksi dan memperbaiki diri sebelum kamu kehilangan orang-orang terdekat kamu. Semoga membantu! (youorsay.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan