Banjar  

Jalan Albasia Martapura Dibikin Lebar dan Beraspal

Proyek pengaspalan ini terlihat dengan mangkalnya beberapa alat berat di dekat kantor Kelurahan Keraton di Jalan Albasia, Senin (29/4/2024). (Foto: katajari.com)

Katajari.com Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar sebelumnya telah melakukan pelebaran kawasan jalan Albasia Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura, kemudian saat ini ditindaklanjuti dengan pengaspalan.

Proyek pengaspalan ini terlihat dengan mangkalnya beberapa alat berat di dekat kantor Kelurahan Keraton di Jalan Albasia, Senin (29/4/2024).

Peningkatan pengaspalan ruas jalan ini kurang lebih 500 meter,dengan anggaran lebih Rp200 juta.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Jimmy saat ditemui di kantornya Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura.

Pengerjaan pengaspalan di Jalan Albasia itu, kata Jimmy, berdasarkan usulan dari warga dan disaksikan langsung oleh pimpinan daerah, karena kondisi lalu lintas mobilitas masyarakat di sana cukup tinggi sehingga perlu pelebaran.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Jimmy. (Foto: katajari.com)

Kemudian, dekat kawasan olahraga sedangkan aktivitas warga berolahraga lalu memarkir kendaraan roda empat maupun roda dua di sisinya, sehingga mengganggu kelancaran jalur lintasan pengguna jalan.

“Mungkin aktivitas warga agak sedikit terhambat, hal tersebut juga dilihat oleh pimpinan daerah, lalu pimpinan kami dan masukan dari warga tersebut sehingga pada akhir 2023 kemarin kita lakukan dulu pembongkaran kanstin supaya lalu lintas warga bisa lebih lancar,” ungkapnya.

Kemudian tahun 2024 ini dengan ketersediaan anggaran yang ada sesuai DPA di Dinas PUPRP Kabupaten Banjar dilakukan peningkatan badan jalannya dengan spesifikasi aspal HRS-WC.

“Saat ini, kurang lebih 50 meter lagi yang belum kita lakukan overlay, nanti akan kita kasih lagi marka jalan supaya ada pembatas antara kanan dan kiri karena itu menjadi dua jalur,” terang Jimmy.

Cuma karena produksi aspal dari pihak penyedia saat ini masih kosong, sehingga pekerjaan pengaspalan belum bisa dilanjutkan.

“Mudah-mudahan dalam 2 atau 3 hari ke depan aspal curah sudah tersedia dan produksi kita lanjutkan kembali,” imbuhnya.

Untuk ruas jalan tersebut panjang kurang lebih 400-500 meter,dengan anggaran lebih Ro200 juta, nantinya juga dilaksanakan pengaspalan ruas di daerah Kelurahan Sekumpul,

“Untuk waktu pengerjaan 30 hari kerja dan Insya Allah satu minggu ke depan sudah selesai untuk pengerjaan di Jalan Albasia,” optimisnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *