Jasad Putra Ridwan Kamil yang Hilang Telah Ditemukan

Ibunda Eril beserta suami, Ridwan Kamil dan putrinya di bantaran sungai Aare, lokasi Eril tenggelam. (Foto: Facebook/jabarprovgoid)

Katajari.com Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022).

Hal ini diumumkan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam jumpa pers secara virtual, Kamis (9/6/2022).

“Saya ingin sampaikan kabar bahwa kemarin kepolisian Kantor Bern telah bertemu kami di KBRI Bern bersama keluarga untuk sampaikan informasi awal mengenai ditemukan jasad yang diduga ananda Eril jam 06.50 waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB,” ujar Muliaman dalam jumpa pers.

Muliaman menuturkan, setelah jasad Eril ditemukan pihak kepolisian setempat langsung melakukan pemeriksaan forensik. Hasilnya pada Kamis (9/6/2022), jasad yang ditemukan adalah benar jasad Eril.

“Sesuai prosedur berlaku tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelesuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan benar. Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss kepolisian sampaikan konfirmasi hasil DNA, jasad yang ditemukan kemarin ananda Emmeril Kahn atau ananda Eril,” kata dia

“Hal ini sudah disampaikan secara official Kepolisian Bern melalui media rilis mereka pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss,” sambungnya.

Selanjutnya kata Muliaman, sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Kantor Bern, sebagai pihak berwenang untuk memutuskan serah terima jasa ananda Eril pihak kepolsian kepada keluarga.

Muliaman menuturkan, dari informasi yang didapat pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga untuk menerima jasa Eril.

“Sekitar 2 jam lalu pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga yang saat ini ada di Bern untuk menerima jasad Ananda Eril,” katanya. (suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *