oleh

Jokowi Dikabarkan Mau Reshuffle Kabinet, Istana Angkat Bicara

Katajari.com Sempat beredar kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal merombak atau reshuffle kursi Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Maret 2022.

Terkait itu, pihak Istana ikut angkat suara untuk menjawab kabar tersebut.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan belum ada informasi resmi terkait kabar yang berhembus tersebut.

“Belum ada (informasi),” kata Heru saat dikonfirmasi Suara.com, Senin (21/3/2022).

Kabar yang dimaksud itu ialah Jokowi hendak mereshuffle dua kursi menteri. Menteri pertama ialah Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Dari isu itu disebutkan kalau Tito digantikan oleh eks Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. Kemudian, menteri selanjutnya ialah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Sebelumnya pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komaruddin menilai saat ini menjadi momen yang tepat bagi Jokowi untuk menggantikan Lutfi dengan sosok baru.

Ujang menerangkan kalau tugas dari menteri perdagangan ialah mengamankan pasokan serta harga-harga bahan pokok stabil dan terjangkau.

Sementara saat ini, masyarakat tengah dipusingkan dengan minyak goreng yang langka. Meskipun sudah tidak langka, harga minyak goreng kemasan malah melambung naik.

Menurut Ujang, Lutfi gagal mengamankan ketersediaan minyak goreng apalagi melawan para mafianya.

“Sangat tepat Jokowi melakukan reshuffle. Karena Menteri Perdagangan yang harus bertanggung jawab atas langka dan mahalnya minyak goreng,” kata Ujang dihubungi Suara.com, Senin (21/3/2022). (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan