oleh

Kebakaran di Cempaka, Walikota Banjarbaru Aditya Langsung Meninjau dan Pastikan Bantuan!

Katajari.com Musibah kebakaran menimpa kawasan Simpang Ujung Murung Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (2/2/2022) malam sekitar pukul 22.50 Wita. Peristiwa ini mengejutkan masyarakat malah membuat Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, segera turun meninjau situasi di lapangan.

Kobaran api dikabarkan muncul sekitar pukul 22.50 Wita dan begitu cepat merembet ke beberapa bangunan rumah warga.

Barisan pemadam kebakaran dari berbagai posko, baik milik pemerintah maupun swasta yang ada di Kota Banjarbaru dan Martapura sekitarnya meluncur ke lokasi untuk berupaya memadamkan si jago merah.

Kurang lebih setengah jam upaya petugas gabungan dengan dibantu masyarakat sekitar berhasil memadamkan kobaran api.

Namun, akibat peristiwa kebakaran ini tercatat setidaknya ada 6 bangunan rumah warga diamuk si jago merah, 4 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak sedang.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, yang dikonfirmasi ketika meninjau  lokasi kebakaran, turut menyampaikan duka mendalam kepada para warga terdampak musibah kebakaran.

Ia berjanji, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru akan secepatnya mengulurkan tangan melalui penyaluran bantuan nantinya, tidak lama setelah menerima laporan hasil pendataan.

“Saya pribadi turut berduka atas musibah yang terjadi. Semoga warga terdampak ini diberi ketabahan, kekuatan serta keikhlasan,” kata dia.

“Tadi saya juga telah meminta pihak kecamatan maupun kelurahan untuk berkoordinasi ke Dinas Sosial agar bantuan bisa segera disalurkan kepada mereka,” katanya.

Tak sampai di sini bentuk perhatian orang nomor satu di Kota Banjarbaru, Aditya menaruh perhatian cukup serius atas musibah kerap terjadi di wilayah Kecamatan Cempaka.

Mulai dari kebakaran hingga banjir mengakibatkan dampak kerugian sangat besar terhadap masyarakat di sana.

Oleh karena itu, Walikota Banjarbaru mengaku berencana untuk segera menambah sekaligus melengkapi fasilitas sarana prasarana penanganan bencana di wilayah Cempaka.

Salah satu yang sudah dirancangnya ialah memberikan penambahan unit pemadam kebakaran.

“Kita akan usulkan pada anggaran untuk menambah unit pemadam kebakaran di Cempaka. Selain itu, sarana prasarananya juga akan dilengkapi. Dengan begitu musibah seperti ini  semoga bisa diminimalisir,”  sebut Walikota Aditya.

Komentar

Tinggalkan Balasan