Kenali Tanda Radang Sendi Dengan Gejala Bervariasi

IIustrasi pentingnya mengetahui gejala radang sendi. (Foto: Alodokter)

Katajari.com Dokter spesialis ortopedi dari Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dr M Adi Jayansyah Sp OT mengingatkan kepada kita untuk mengenali tanda gejala radang sendi.

“Radang sendi memiliki gejala yang bervariasi,” ungkap Adi Jayansyah.

Mengenal tentang radang sendi disebutkan dokter Adi Jayansyah bahwa radang sendi adalah kondisi medis yang melibatkan peradangan pada satu atau lebih sendi dalam tubuh.

“Ini bisa terjadi karena berbagai faktor, termasuk usia, cedera, atau penyakit autoimun” sebut dia.

Dipaparkannya, gejala radang sendi bisa bervariasi dari rasa sakit dan kemerahan di sekitar sendi yang terkena hingga pembengkakan dan keterbatasan gerakan.

RSD Idaman Kota Banjarbaru memiliki layanan poliklinik ortopedi. (Foto: katajari.com)

Untuk itu perlu pemahaman akan kondisi ini penting, karena dapat membantu dalam pencegahan serta penanganan yang tepat bagi mereka yang menderita radang sendi.

Adapun tanda radang sendiri, di kaki kemerahan pada lutut, rasa nyeri, kaku, kemudian tangan mengalami kesemutan, terasa panas, terasa panas.

“Wajib diketahui lokasi nyeri dialami pada persendian, berada tulang belakang, lutut, panggul, tangan, atau kaki,” cetusnya.

Pemberian obat sendiri, sambungnya, harus berdasarkan tingkat rasa nyeri, tingkat keparahan, keamanan obat, efek samping obat, komplikasi pengobatan, penyakit penyerta. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *