oleh

Kompetisi Sains Madrasah Kalimantan Selatan, Perwakilan Tapin Siap Berkompetisi 

-Tapin-1.281 views

Katajari.com Setelah sukses pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 Tingkat Kabupaten Tapin dibidang bioologi dengan meraih juara 3, Nurdita Intan Salsabilla mendapatkan amanah dan mempersiapkan diri turut mewakili Kabupaten Tapin ke tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar KSM 2022. Kegiatan ini dilakukan berjenjang mulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, KSM Provinsi, hingga KSM Nasional.

KSM 2022 Tingkat Kabupaten Tapin telah selesai dilaksanakan Kemenag Kabupaten Tapin, selanjutnya diumumkan tanggal 18 Agustus 2022 para peraih juara, baik tingkat MI, MTs, MA maupun sekolah umum seperti SD, SMP, SMA sederajat.

Untuk juara 1, 2, dan 3 tingkat madrasah aliyah bidang pelajaran biologi, diraih Siti Annisa Rahmah, Ahmad Hafiz, dan Nurdita Intan Salsabilla.

Para peraih trophi KSM Kabupaten Tapin 2022 tingkat Madrasah Aliyah Bidang Biologi.
Madrasah Aliyah Bidang Fisika.
Madrasah Aliyah Bidang Matematika.
Madrasah Aliyah Bidang Kimia.

“Alhamdulillah Intan dapat juara 3 mata pelajaran Biologi se Kabupaten Tapin, Senin (22/8/2022) ini Intan akan menerima piala dari Kemenag Kabupaten Tapin,” sebut Nurdita Intan Salsabilla.

Putri pasangan Hairiyadi SSos dan Rita Purnama Sari SSos ini dinyatakan Kemenag Kabupaten Tapin merupakan salah satu santri putri yang turut mewakili Kabupaten Tapin untuk mengikuti KSM 2022 Tingkat Provinsi Kalsel.

“Insya Allah September akan ke Banjarmasin mengikuti KSM 2022 tingkat Kalsel,” cetus Intan, yang sekarang duduk Kelas XII Madrasah Aliyah Manba’u Tahfizil Qur’an Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an 4 Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin.

Kompetisi Sains Madrasah diadakan oleh Kementerian Agama. (Foto: dok.katajari.com)

Dihubungi secara terpisah, Hairiyadi yang juga pimpinan media online Katajari.com mengutarakan, sejak di tingkat sekolah dasar hingga sekarang aliyah ini Intan selalu menunjukkan prestasi membanggakan.

“Tiga besar di sekolah selalu diraihnya dan saat ini menempuh pendidikan di madrasah aliyah sekaligus mondok di pondok pesantren tahfizul qur’an,” sebut Hairiyadi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an 4, yang terus membimbing dan memberikan motivasi kepada para santri.

Mudah-mudahan, tambahnya, Intan yang berada posisi tiga besar KSM bidang biologi di Kabupaten Tapin, maupun peserta Tapin lainnya bisa mengharumkan Kabupaten Tapin di tingkat provinsi.

Tentunya, tak lupa berharap dukungan dan doa warga Tapin sekitarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan