Kwarda Kalsel Buka Puasa Bersama Kwarcab di Gedung Pramuka

Pengurus Kwarda Kalsel dan Kwarcab se Kalsel mempererat silaturahmi dengan buka puasa bersama di Gedung Pramuka Kalsel, Sabtu (1/4/2023) di Banjarmasin. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Katajari.com – Pengurus Kwarda Kalsel dan Kwarcab se Kalsel mempererat silaturahmi dengan buka puasa bersama di Gedung Pramuka Kalsel, Sabtu (1/4/2023) di Banjarmasin.

Ketua Kwarda Provinsi Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi agar semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan, momentum buka puasa bersama ini juga memiliki nilai ibadah.

“Pertemuan ini juga sekaligus bisa menjadi ajang sharing informasi, wawasan dan pengalaman sebagai pramuka sejati,” katanya.

Istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor berharap, dalam agenda program kerja rutin ini juga mampu menambah dan memperkokoh hubungan persahabatan serta persaudaraan semua.

“Semoga kita selalu diberikan perlindungan oleh Allah Subhanahu Wa Taala, Aamiin Ya Robbala’lamin,” ucap Kak Odah, sapaan akrab Hj. Raudatul Jannah.

Buka puasa bersama tersebut juga dihadiri oleh para penggalang yang berhasil meraih predikat berprestasi tinggi pada lomba tingkat regu pramuka penggalang IV (LT4) tahun 2023 Kwartir Daerah Kalsel yaitu regu Bekantan Borneo dari Banjarmasin dan regu Kamboja dari Kabupaten Banjar.

“Nantinya mereka akan mewakili Kalsel pada ajang nasional 17-23 Juni di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. Untuk itu, mohon kaka-kaka pramuka doanya agar mereka berhasil meraih predikat regu berprestasi tertinggi di kancah nasional,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Raudatul Jannah juga menyerahkan 250 paket kepada pengurus Kwarda Kalsel dan Kwarcab yang berhadir. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *