oleh

Legislatif Kota Banjarbaru Menggelar Rapat Paripurna Istimewa

Katajari.com Rapat paripurna istimewa digelar DPRD Kaota Banjarbaru, dengan agenda peringatan Hari Jadi ke 23 Kota Banjarbaru, Rabu (20/4/2022).

Rapat paripurna istimewa dihadiri Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar, Wakil Ketua Napsiani Samandi, Wakil Ketua Taufik Rachman dan seluruh anggota legislatif lainnya.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, jajaran pejabat SKPD dan lingkup Pemko Banjarbaru.

Ditetapkannya Kota Banjarbaru menjadi Ibu Kota Kalimantan Selatan menjadi kado yang sangat luar biasa bagi warga Kota Banjarbaru, sebagai Kota Idaman, Kota Masa Depan Kalimantan Selatan.

Beberapa pencapaian dan penghargaan sudah diraih Kota Banjarbaru, dimulai dari Aditya dan Wartono mereka menjabat, banyak perubahan baik dan pencapaian baik yang sudah ditorehkan pengusung tagline Banjarbaru JUARA itu untuk Kota Banjarbaru.

“Ke depannya kita harus bisa menjaga bersama dam meningkatkan lagi demi kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan, program yang direncanakan atau sudah terealisasi oleh Pemko Banjarbaru mendapat dukungan anggota DPRD Kota Banjarbaru, sebagai bentuk sinergitas antara esksekutif dan legislatif.

Kebersamaan kepala daerah Kota Banjarbaru dan legislatif. (Foto: Humpro Kota Banjarbaru)

“Selama ini, kemitraan dan sinergitas Pemko Banjarbaru dan legislatif sudah terjalin baik dan hari jadi ini tentu menjadi momentum semakin meningkatkan kebersamaan yang sudah terpelihara,” pungkasnya.

Bersama-sama menjaga dan merawat pembangunan yang telah dilaksanakan dan melaksanakan demi kesejahteraan masyarakat ke depannya.

Selain itu, rencana baru untuk Kota Banjarbaru dimulai dari tahun ini sebagai Ibu Kota Provinsi diantaranya merevisi rencana tata ruang wilayah, yang ujungnya akan lebih detail lagi dalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

“Kita akan menyesuaikan dengan kebutuhan daerah, menyesuaikan Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi, dan penyangga ibu kota negara yang baru,” ujar Aditya.

Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar mengharapkan hal seirama terjalin terus kerjasama yang baik antara lembaga legislatif dan jajaran eksekutif.

“Kami berharap, Hari Jadi Banjarbaru ke-23 ini semakin meningkatkan sinergitas dan kemitraan yang selama ini sudah terjalin baik antara lembaga legislatif dan jajaran eksekutif,” harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan