Banjar  

Lima Ekor Sapi Dikurbankan di Musala Setda Kabupaten Banjar

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wabup Banjar Said Idrus Al Habsyie pada ibadah kurban di halaman Musala Al Adli Setda Banjar, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Katajari.com – Lima ekor sapi menjadi hewan kurban Iduladha 1444 Hijriah yang dilaksanakan Pemkab Banjar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar, di halaman Musala Al-Adli Setda Banjar, Martapura, Sabtu (1/7/2023) pagi.

Penyembelihan hewan kurban dipimpin oleh Tuan Guru H Supian Sauri bersama Tim Rumah Potong Hewan (RPH) H Masdar, Bati-bati Kabupaten Tanah Laut.

Hewan yang disembelih sebanyak lima ekor sapi, salah satunya adalah sapi jenis limousin dari Bupati Banjar H Saidi Mansyur, 3 ekor partisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 1 ekor partisipasi Fathurrahman yang purna tugas dari Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya dan berharap partisipasi dalam penyembelihan pada hari berikutnya lebih baik lagi.

“Makna dari kegiatan ini adalah nilai-nilai pengorbanan, kepedulian terhadap sesama dan solidaritas kepada sesama baik pegawai SKPD maupun masyarakat,” ucap Bupati Saidi.

Saidi Mansyur juga sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Pada kegiatan hari ini kupon daging yang akan disebarkan dilakukan dengan baik, terutama untuk fakir miskin dan kaum duafa lebih disesuaikan oleh panitia yang bertugas, mudah-mudahan acara ini berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Dirinya berharap Allah SWT dapat menerima amal ibadah dan kurban yang dilakukan penuh kebersamaan, persatuan dan kepedulian terhadap sesama terus tumbuh dan menjadi kekuatan bagi kemajuan Pemkab Banjar dan masyarakatnya.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, para asisten dan staf ahli, beberapa Kepala SKPD beserta istri, bagian Kesra Setda Kabupaten Banjar dan masyarakat sekitar. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *