Lima Ide Makan Malam Untuk Anak Kos di Perantauan

Mac and cheese. (Foto: Shutterstock)
Mac and cheese. (Foto: Shutterstock)

Katajari.com Ketika berada di perantauan, anak kos biasanya tak jauh dari seringnya mengonsumsi mie instan. Tapi jangan salah, rasanya kurang tepat jika terlalu sering mengonsumsi mie instan setiap hari karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Nah, agar tutup tetap sehat, sebenarnya kalian bisa mencoba memasak berbagai ide makan malam enak sendiri lho di kos.

Bahan yang dibutuhkan tidak sulit dicari, praktis dan tentu saja lebih menyehatkan.

Lalu apa saja ide makan malam enak untuk anak kos yang cocok dikonsumsi sebagai alternatif? Untuk lebih lengkapnya, yuk intip daftar rangkuman berikut ini.

1. Bakwan sayur

Panganan mudah untuk makan malam lainnya adalah bakwan. Kamu nggak perlu oven atau microwave, cukup wajan penggorengan. Caranya tentu mudah, hanya butuh tepung, telur, sedikit air, bumbu umum macam garam dan merica. Serta tak lupa sayuran, kamu bisa pakai wortel, jagung, tauge, dan lain sebagainya. Aduk rata dan goreng dengan minyak panas. Sajikan bersama nasi atau kentang tumbuk.

2. Chicken katsu

Abaikan dulu saus karinya, kamu bisa membuat chicken katsu dengan mudah. Beli dada ayam fillet dan marinasi dengan bumbu seperti garam, merica, dan jeruk nipis. Kemudian, lumuri dengan tepung terigu basah yang sudah dibumbui. Bumbunya nggak jauh-jauh dari garam, merica, ketumbar, dan bubuk cabai bila perlu. Terakhir tepung panko atau panir.

Terakhir, digoreng di minyak panas sampai tepung renyah dan daging ayam matang. Sajikan bersama nasi atau kentang panggang. Lengkapi dengan sayuran hijau atau sayuran tumis. Nggak perlu bikin kari sudah sedap, kok.

3. Roti keju

Sumber karbo lainnya selain nasi adalah roti. Kamu bisa pakai roti tawar siap makan yang diisi keju lembaran. Untuk dapat sensasi lumer ala grilled cheese, pilih jenis keju lembaran yang mudah leleh. Tambahkan sayuran atau bumbu lain sesuka hatimu dan bakar selama beberapa menit di atas wajan.

4. Telur ceplok pedas

Membuatnya sebagai santapan makan malam juga mudah, kok. Kamu cuma perlu daun bawang, minyak goreng, cabai, serta bubuk cabai. Tumis dulu daun bawang dan cabainya di minyak panas. Tambahkan bubuk cabai dan masukkan dua buah telur untuk digoreng ceplok. Silakan tambah garam dan merica untuk memeriahkan rasa.

5. Mac and cheese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *