Nakes RSD Idaman Kota Banjarbaru Torehkan Prestasi Nasional 2022

Banjarbaru1,097 Views

Katajari.com Seorang tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru menorehkan prestasi meraih penghargaan Nakes Tingkat Nasional Teladan 2022 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Siapakah dia? Ialah Apit Widiarta, AM.d.PK yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut di kategori keteknisian medis.

Bagaimana tidak, pemilihan nakes teladan ini dilakukan dengan penilaian yang cermat dan sistematis mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

Adapun 6 aspek penilaian kinerja Nakes yang menjadi rujukan untuk menjadi Nakes Teladan yaitu sebagai: (1) Penggerak Pembangunan Berwawasan Kesehatan, (2) Penggerak Pemberdayaan Masyarakat, (3) Pelaksana  Pelayanan Kesehatan Tingkat Primer, (4) Pegawai di Puskesmas, (5) Tenaga Kesehatanj Profesional, dan (6) Anggota Masyarakat.

Apit Widiarta, AM.d.PK berhasil meraih penghargaan nasional kategori keteknisian medis. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru)

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru, Danny Indrawardha, MMRS, mengungkapkan bahwa pencapaian yang diraih Apit Widiarta sangatlah luar biasa.

Hal ini, menurutnya telah membawa kebanggaan luar biasa bagi rumah sakit untuk bersaing di level nasional.

“Alhamdulillah, nakes kami atas nama Apit Widiarta telah mendapat anugerah luar biasa sebagai nakes teladan kategori keteknisian medis,” katanya, Senin (31/10/2022).

Ini, sambung dia, adalah suatu kebanggaan bagi Civitas Hopitalia RSD Idaman bahwa nakes yang diketahui memiliki integritas dan dedikasi luar biasa ternyata mampu menjawab tantangan hingga ke kancah nasional.

Menurut Danny, pencapaian yang diraih Apit Widiarta seyogyanya menjadi contoh teladan bagi nakes lain dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.

Terkhusus, saat ini RSD Idaman Banjarbaru yang dituntut untuk semakin maju di era kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Daftar nama peraih Nakes Teladan 2022. (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru)

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada bapak Wali Kota Banjarbaru atas seluruh doa dan dukungannya hingga prestasi nasional bisa di raih oleh nakes kami. Semoga ke depannya bisa kami pertahanan dan berusaha semakin ditingkatkan,” tuturnya.

Penghargaan nakes teladan tahun 2022 akan diselenggarakan dari tanggal 10-15 November mendatang di Jakarta. Para nakes terpilih meraih penghargaan juga akan menerima pembekalan dari Kemenkes RI. (Humas RSD Idaman Banjarbaru)

Tinggalkan Balasan