NasDem Kalimantan Selatan Rekomendasikan Anies Baswedan

Politik1,766 Views

Katajari.com Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nampaknya cukup familiar bagi Partai Nasdem. Hampir semua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) meletakkan nama Gubernur DKI Jakarta ini sebagai tiga nama yang disodorkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diusung sebagai Capres RI 2024-2029

Tak terkecuali dari DPW Nasdem Kalimantan Selatan (Kalsel) juga mencantumkan nama Anies Baswedan, bersama dua tokoh nasional lainnya untuk direkomendasikan kepada DPP NasDem pada Rakernas NasDem, Kamis (16/6/2022) di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta.

Adapun tiga nama rekomendasi DPW NasDem Kalsel, selain Anies Baswedan adalah Khofifah Indar Parawansa yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur, berikutnya Andika Perkasa merupakan perwira tinggi TNI berpangkat Jenderal dan sekarang menjabat sebagai Panglima TNI.

Sekretaris DPW NasDem Kalsel H Akhmad Rozanie HN yang dihubungi katajari.com membenarkan telah rekomendasikan tiga nama itu ke DPP Nasdem.

“Tiga nama ini berdasarkan aspirasi kader-kader NasDem di Kalsel, dengan melakukan penjaringan melalui sistem berjenjang,” katanya, Jumat (17/6/2022).

Nama Capres RI 2024-2029 yang menjadi pilihan NasDem Kalsel dimulai penjaringan tingkat DPRt sampai DPC diteruskan ke tingkat kabupaten dan kota.

“Lalu, kawan-kawan di tingkat kabupaten dan kota membawanya ke tingkat wilayah di provinsi. Selanjutnya diplenokan di DPW untuk disampaikan ke Rakernas,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan