Paman Birin dan Acil Odah Halalbihalal Jajaran Puskesmas

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, SKM M.Kes (Acil Odah) silaturahmi halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah, Jumat (12/4/2024) siang sampai sore di Mahligai Pancasila Banjarmasin. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, SKM M.Kes (Acil Odah) silaturahmi halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah, Jumat (12/4/2024) siang sampai sore di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Halalbihalal besama jajaran dinas kesehatan khususnya kepala dan pegawai Puskesmas Kayutangi, Sungai Andai, Sungai Jinggah dan Teluk Dalam Banjarmasin.

Serta ditambah para pekarya kesehatan, Purna tugas, anggota IDII dan lainnya, berlangsung penuh keakraban.

Para peserta halalbihalal telah tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.30 Wita dan langsung dipersilakan menyantap hidangan yang disediakan sambil menunggu kedatangan Paman Birin dan Acil Odah.

Paman Birin bercerita panjang lebar tentang masa lalunya di saat-saat sulit dan penuh perjuangan. Sampai nasib baik berpihak padanya, yakni terpilih sebagai Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Hendri, salah satu undangan asal Puskesmas Sungai Andai menilai positif kegiatan yang diinisiasi Acil Odah dan Paman Birin.

Karena menurutnya, selain bisa bertemu dengan istri dan gubernur dua periode ini, bisa juga bertemu dengan petugas dari puskesmas lain maupun dengan jajaran dinas kesehatan.

Sebelumnya ujar Hendri, ia kerap kali bertemu Acil Odah dalam berbagai kesempatan, terutama kegiatan bhakti sosial dan kemasyarakatan.

Begitu juga setelah Acil Odah menjabat sebagai Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, acap kali ia bertemu terkait keperluan tugas di Puskesmas.

“Alhamdulilah, Acil Odah sangat ramah dan tidak sulit bila ingin bertemu,” ujarnya.

Silaturahmi yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan ini diisi dengan tausiah oleh Guru Ahmad Sufian Al-Banjari.

Momentum silaturahmi inipun tidak disia-siakan begitu saja oleh sahabat-sahabat Acil Odah. Selain bersalaman langsung, mereka pun mengabadikan kebersamaan itu dengan bergantian berfoto bersama Acil Odah.

Acil Odah bersama jajaran dinas kesehatan, Jumat (12/4/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Akhirnya, tidak kurang 1 jam, Acil Odah meluangkan waktunya untuk bersalaman dan foto bersama, baik yang ingin khusus berdua maupun kelompok.

Bagi para pekerja kesehatan, nama Acil Odah sudah tidak asing lagi. Acil Odah menyelesaikan pendidikan magister ilmu kesehatan masyarakat (MKes) di Fakultas kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru tahun 2019 dengan predikat Cumlaude, IPK 3,87.

Selain Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, sebelumnya ia menjabat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel masa bakti 2022 – 2027. (adpim/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *