Banjar  

Paman Birin dan Acil Odah Siapkan BBM Gratis Untuk Jemaah Haul Kalampayan

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menyediakan BBM gratis untuk para jemaah haul ke 218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan, Senin (15/04/2024). (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Katajari.com Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menyediakan BBM gratis untuk para jemaah haul ke 218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan, Senin (15/04/2024).

Selain membagikan BBM gratis, warung gratis dari Paman Birin dan Acil Odah juga berjejer disediakan untuk para jemaah.

Sebelumnya, Paman Birin menghimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memanfaatkan momen tersebut dengan membuka warung gratis menjamu ribuan jemaah yang hadir.

Meski pun sejak pagi sebagian besar Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar diguyur hujan, antusiasme masyarakat menghadiri haul Datu Kalampayan tak berlaku surut.

Jemaah yang datang tak hanya dalam daerah, tetapi juga bahkan dihadiri oleh jemaah dari negara tetangga, seperti Brunei Darussalam atau pun Malaysia.

Atas dasar inilah dengan bertemakan “Warung Gratis Paman Birin dan Acil Odah Haul Akbar ke-218 Datu Kalampayan,” tersebar di beberapa titik, mulai dari Teluk Selong Kediaman Paman Birin, hingga ke Desa Dalam Pagar dekat pusat acara haul.

Selain membagikan BBM gratis, warung gratis dari Paman Birin dan Acil Odah juga berjejer disediakan untuk para jemaah haul ke 218 Datu Kalampayan di Desa Dalam Pagar Ulu, Senin (15/4/2024). (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Salah satu warung gratis tersebut milik Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Kalsel berlokasi di Jalan Menteri Empat, dekat Gang Keraton 7 Martapura.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Berkatullah mengatakan, pembukaan warung gratis ini merupakan instruksi langsung dari Gubernur dan Ketua TP PKK Kalsel dalam menyambut jemaah yang hadir.

“Ini merupakan suatu komitmen dan kepedulian Paman Birin dan Acil Odah dalam menyambut jemaah. Terlebih acara keagamaan semacam ini, Paman Birin terus konsisten dalam mendukung syiar syiar Islam di Banua Kalsel Babussalam ini,” ungkapnya.

Berbeda dengan warung gratis lainnya, Dinas Lingkungan Hidup juga menjamu para jamaah dengan berbagi makanan gratis sekaligus mengampanyekan ramah lingkungan.

Tidak menggunakan plastik sebagai pembungkus makanan, Dinas Lingkungan Hidup Kalsel justru mengemas makanan dengan menggunakan tote bag ramah lingkungan.

Warung gratis dibuka setiap SKPD di Lingkup Pemprov Kalsel yang diinisiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Provinsi, Raudhatul Jannah ini pun diharapkan dapat membantu kelancaran para jemaah. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *