Paman Birin Dorong Organda Sinergi Majukan Banua

Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD Organda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (22/6/2023). (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/Katajari.com)
Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD Organda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (22/6/2023). (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/Katajari.com)

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin terus mendorong DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kalsel agar bisa bersinergi dalam meningkatkan perekonomian dan memajukan pembangunan banua.

Ini disampaikan Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Sulkan bahwa Organda sebagai bagian dari organisasi di bidang tranportasi.

Para pelaku maupun pengusaha angkutan darat bernaung di dalamnya sebagai bagian dari stakeholders transportasi dan angkutan darat, dinilai memiliki peranan penting dalam pembangunan.

“Selain itu, organda juga memiliki peranan penting dalam pertumbuhan dan pergerakan perekonomian serta dalam upaya pengendalian inflasi yang hingga saat ini masih menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Paman Birin pada Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) DPD Organda Kalsel, Banjarmasin, Kamis (22/6/2023).

Disampaikan Paman Birin, Kalsel telah mendeklarasikan diri sebagai gerbang Ibu Kota Nusantara (IKN). Segala sumber daya manusia yang dimiliki, termasuk Organda harus dipersiapkan dalam menyukseskan cita-cita Banua.

“Kita harus terus bergerak dan berinovasi melakukan terobosan dalam mengembangkan kemampuan diri agar siap dan mampu bersaing di masa sekarang dan masa yang akan datang,” ungkap Paman Birin.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Organda, Ateng Aryono menambahkan, Organda sebagai mitra pemerintah dapat mendorong percepatan pembangunan, membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Maka dari itu, Organda membina dan mengembangkan kemampuan serta profesionalisme para anggotanya, yaitu pengusaha angkutan agar usaha angkutan di jalan kuat, efektif, efisien, inovatif dan berdaya saing tinggi,” imbuh Aryono.

Sementara itu, Ketua DPD Organda Kalsel, Edi Sucipto berharap, melalui Mukerda ini dapat menghasilkan keputusan terbaik yang dapat memperkuat Organda sebagai sebuah organisasi dalam memperkuat soliditas antar anggota.

Juga, upaya untuk membangun sinergitas dan kerjasama dengan berbagai stakeholders angkutan darat.

“Sehingga Organda dapat menjadi rumah yang baik dan nyaman bagi para pelaku atau pengusaha angkutan darat di Kalsel,” kata Edi. (adpim/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *