Paman Birin Dukung Rencana Menpora Terapkan Senam di Sekolah

Paman Birin dukung rencana kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mewajibkan olahraga senam setiap sekolah. (Foto: Adpim Sedaprov Kalsel/Katajari.com)
Paman Birin dukung rencana kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mewajibkan olahraga senam setiap sekolah. (Foto: Adpim Sedaprov Kalsel/Katajari.com)

Katajari.com – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin memberikan dukungan dengan rencana kebijakan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang mewajibkan olahraga senam atau gymnastics di setiap sekolah.

Hal itu disampaikan Paman Birin usai melakukan olahraga futsal bersama warga di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (17/7/2023) malam.

“Kita sambut positif dan dengan senang hati senam bisa diterapkan di sekolah-sekolah,” kata Paman Birin.

Disampaikan Paman Birin, olahraga senam selain menyehatkan, juga akan bisa membentuk fisik dan karakter anak bangsa dari berbagai tingkatan sekolah, khususnya di banua Kalsel.

Kewajiban senam ini pun selaras dengan upaya Paman Birin yang terus menggelorakan berbagai olahraga di banua ini.

Apalagi, saat ini Paman Birin terus memacu berbagai prestasi semua cabang olahraga di banua.

Paman Birin juga menyakinkan, dengan adanya rencana kewajiban senam di setiap tingkatan sekolah, tentu akan menambah daya semangat dan kesehatan generasi penerus bangsa.

“Ingat kata pepatah, Mens Sana in Corpore Sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kita ingin generasi muda kita siap menghadapi tantangan ke depan,” terang Paman Birin.

Paman Birin juga yakin, antusias anak-anak sekolah akan cukup besar dengan senam atau gymnastic.

“Sekali lagi kita dukung rencana kewajiban olahraga senam ini dan kita menunggu petunjuk selanjutnya untuk dapat melaksanakan,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Menpora Dito Ariotedjo bakal mewajibkan senam atau gymnastics menjadi olahraga yang wajib di sekolah.

Ia menargetkan seluruh jenjang pendidikan bisa merealisasikan pada akhir 2023.

Dito menyatakan senam (gymnastics) sebagai salah satu ibu dari olahraga atau mother of sport memiliki peran penting dalam seluruh cabang olahraga.

Oleh karena itu senam sudah selayaknya digencarkan di sekolah-sekolah yang diisi generasi muda. (adpim/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *