Partai Gerindra Kota Banjarbaru Ditargetkan Meraih 10 Kursi

Ketua OKK Partai Gerindra Provinsi Kalsel Ilham Nor (tengah) bersama kader Partai Gerindra Kota Banjarbaru. (Foto: katajari.com)

Katajari.comDPD Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memberikan target kepada DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru untuk meraih 10 kursi di DPRD Kota Banjarbaru pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024.

Pencapaian target ini diutarakan Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan DPD Partai Gerindra Provinsi Kalsel (OKK) Ilham Nor yang dikonfirmasi katajari.com sewaktu menghadiri halalbihalal DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru, Minggu (22/5/2022).

“Target DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru adalah 10 kursi supaya tetap juara,” katanya.

DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru merupakan pemilik posisi Ketua DPRD Kota Banjarbaru, dengan perolehan tertinggi 6 kursi di Pileg 2019, dibandingkan partai politik lainnya di Kota Banjarbaru.

“Kursi ketua dewan dan tetap ada fraksi Partai Gerindra Kota Banjarbaru itu akan tetap kita pertahankan,” bubuhnya.

Mengenai keinginan politik sebanyak 10 kursi raihan di DPRD Kota Banjarbaru, Ilham Nor yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019 menilai hal itu sudah sesuai hitungan.

“Potensi masih ada setiap Dapil memperoleh kursi legislatif Kota Banjarbaru dari empat Dapil di Kota Banjarbaru. Juga ada skenarionya, nanti dijabarkan dalam rapat kerja daerah atau rakerda DPD Partai Gerindra Kalsel,” paparnya.

Target 10 kursi ini melebihi jumlah kursi yang telah ada pada Pileg 2019, DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru mempunyai 6 kursi di parlemen Kota Banjarbaru.

Masing-masing dipegang Ir Syamsuri dari Dapil Kota Banjarbaru 1, Muhammad Isa Anshary (Dapil Kota Banjarbaru 1), Hindera Wahyudin SHI (Dapil Kota Banjarbaru 2), Drs Sartomo WD (Dapil Kota Banjarbaru 3), Neni Hendriyawaty (Dapil Kota Banjarbaru 4), Fadliansyah (Dapil Kota Banjarbaru 4).

Dengan perolehan 6 kursi sebagai partai politik terbanyak mendapatkan kursi, Partai Gerindra Kota Banjarbaru berhak atas kursi Ketua DPRD Kota Banjarbaru, diduduki Fadliansyah Akbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *