oleh

Partai NasDem Bakal Usung Jokowi Lagi? Ini Kata Surya Paloh

-Politik-3.587 views

Katajari.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali diusung Partai Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti. Pernyataan itu disampaikan ketua umum yakni Surya Paloh.

Pada pidato Surya Paloh di HUT ke-10 Partai NasDem. Pihaknya bakal mengusung kembali Jokowi untuk maju sebagai Capres 2024 mendatang jika aturannya tidak dibatasi.

Menurutnya, konstitusi Partai NasDem tidak membatasi jabatan Presiden hanya dua kali.

“Kedua adalah mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang. Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para kader partai ini, ‘siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi, siapa?’

Karena pasti irama, tone-nya sama dari atas sampai ke bawah, dari pimpinan sampai kader yang paling terendah, jawabannya satu, ya pasti ‘Jokowi kembali’,” kata Surya Paloh, seperti disiarkan langsung di kanal YouTube NasDemTV, Kamis 11 November 2021.

Nampak Presiden Jokowi hadir secara langsung di perayaan HUT ke-10 NasDem yang digelar di gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta.

Namun Ketua Umum NasDem itu mengaku akan menghargai dan menjaga konstitusi. Surya Paloh menegaskan pembangunan harus terus dilakukan.

“Tapi kita punya komitmen yang sama, Presiden Jokowi juga mempunyai moralitas komitmen yang sama untuk menghargai konstitusi, menjaga konstitusi. Tetapi bangsa ini tetap harus melanjutkan upaya pembangunan,” sebut Surya Paloh.

Surya Paloh meyakini Presiden Jokowi akan meninggalkan warisan yang bakal dikenang.

“Seorang Jokowi dengan prestasi yang insyaallah di akhir masa jabatannya akan menorehkan tinta emas yang bisa dikenang sepanjang masa,” ucapnya.

Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama lima tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan.

NasDem menggelar perayaan puncak ulang tahunnya yang ke-10 di Auditorium KH Dewantara, Gedung ABN Partai NasDem, Jakarta, hari ini. Tema yang diusung, ‘Satu Dekade di Jalan Restorasi’.

Perayaan satu dekade Partai NasDem ini akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Masyarakat dan Pers dapat menyaksikan secara langsung lewat kanal YouTube dan Facebook resmi DPP Partai NasDem.

Presiden Jokowi hadir langsung dan menyampaikan pidato. Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun kepada NasDem. Dia berharap rahmat dan hidayah-Nya selalu menyertai semuanya.

“Selamat ulang tahun Partai NasDem yang ke-10, semoga Bapak Ketua dan kita semua diberikan rahmat hidayah oleh Allah SWT,” kata Jokowi saat hendak menutup sambutan HUT Ke-10 Partai NasDem. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan