Banjar  

Pelantikan 116 Pejabat Baru Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar

Pejabat administrator, pengawas, dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (12/2/2024) di aula kantor BKPSDM Kabupaten Banjar di Martapura. (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/Katajari.com)

Katajari.com Sebanyak 116 pejabat administrator, pengawas, dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (12/2/2024) di aula kantor BKPSDM Kabupaten Banjar di Martapura.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan oleh Bupati Banjar Saidi Mansyur.

Pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan melalui pola rotasi dan promosi, dengan rincian 54 pejabat promosi, 59 pejabat mutasi serta 3 pejabat fungsional diberi tugas tambahan sebagai kepala puskesmas.

Bupati Banjar menekankan, rotasi dan promosi yang terjadi hendaknya dipahami sebagai bagian dari dinamika perkembangan organisasi.

Langkah yang diambil selain untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik, juga sebagai upaya adaptasi terhadap situasi dan perubahan yang terjadi.

Ia menekankan pentingnya adaptasi dan pencapaian target kinerja. Seluruh pejabat yang dilantik diharapkan dapat cepat beradaptasi di lingkungan baru.

“Saudara harus mampu menjalankan kegiatan dengan penuh dedikasi untuk mencapai target kinerja masing- masing,” harap Saidi.

Sebanyak 116 pejabat administrator, pengawas, dan fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (12/2/2024) di aula kantor BKPSDM Kabupaten Banjar di Martapura. (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/Katajari.com)

Setiap ASN lanjutnya, sebagai abdi negara memiliki tanggung jawab besar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mengingatkan kembali mengenai nilai-nilai dasar berAKHLAK yang harus diterapkan ASN di instansi pemerintah.

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif adalah landasan utama yang harus menjadi panduan dalam tindakan dan keputusan.

“Bukan hanya sekadar slogan tetapi merupakan komitmen nyata dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *