Banjar  

Pembangunan Drainase di Desa Gunung Ulin Bakal Direalisasikan Juni 2024

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melakukan peninjauan terhadap lokasi pengusulan pembangunan drainase jalan di Desa Gunung Ulin yang terletak di wilayah RT 01, Selasa (28/5/2024). (Foto: Kecamatan Mataraman/katajari.com)

Katajari.com Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar melakukan peninjauan terhadap lokasi pengusulan pembangunan drainase jalan di Desa Gunung Ulin yang terletak di wilayah RT 01, Selasa (28/5/2024).

Peninjauan dilaksanakan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar bersama Camat Mataraman Heryanto dengan berkoordinasi Pambakal Desa Gunung Ulin H Sunarto.

Petugas Dinas PUPRP Kabupaten Banjar melakukan peninjauan kesiapan lokasi yang direncanakan akan dibangun dan direalisasikan pembangunan drainase pada Juni 2024.

Adapun usulan pembangunan ini adalah hasil usulan musrenbang tahun 2023 yang diusulkan Pambakal Desa Gunung Ulin. Diperkirakan panjang Drainase Jalan yang akan dibangun, yakni sepanjang 200 Meter.

“Pembangunan drainase jalan ini sangat penting, guna mencegah longsor pada bahu jalan utama di Desa Gunung Ulin,” kata Sunarto.

Peninjauan dilaksanakan Dinas PUPRP Kabupaten Banjar bersama Camat Mataraman Heryanto dengan berkoordinasi Pambakal Desa Gunung Ulin H Sunarto. (Foto: Kecamatan Mataraman/katajari.com)

Pambakal Gunung Ulin H Sunarto mengharapkan agar dalam pengerjaan proyek pembangunan drainase nanti, menggunakan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal dari Desa Gunung Ulin.

Pambakal Gunung Ulin sangat berterima kasih kepada Dinas PUPRP Kabupaten Banjar dan Camat Mataraman, karena telah menyetujui usulan pembangunan.

“Saya juga berharap setiap tahunnya Desa Gunung Ulin menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Banjar,” kata dia. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *