oleh

Pemerintah Kota Banjarbaru Meraih Penghargaan MenPAN RB

Katajari.com Pemerintah Kota Banjarbaru dibawah kepemimpinan Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin meraih anugerah penghargaan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4.

Diselenggarakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden dan Ombudsman RI.

Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin melalui Asisten III Setdako Banjarbaru drg. Agus Widjaja, MHA menerima penghargaan yang berikan oleh MenPAN-RB, di The Ritz-Cariton, Mega Kuningan Barat No. 1, Jakarta Selatan, Kamis (16/06/2022).

Sebanyak 17 pemenang dari 51 peserta terbaik pada kompetisi ini akan menerima Piala Anggkara Birawa, yang ditetapkan berdasarkan hasil evaluasi lanjutan berupa wawancara melalui ruang virtual zoom meeting yang dilaksanakan pada tanggal 23-30 Mei 2022 kemaren, oleh tim Evaluasi secara independen.

Dari 17 pemenang ini terdiri dari 2 Instansi Pemerintah (IP) kategori Outstanding Achievement, 10 Instansi Pemerintah (IP) dengan kategori Aspek Pengelolaan dan Perubahan Terbaik, Aspek Keberlanjutan, Konektivitas dan Dampak Terbaik, serta 5 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) terbaik.

Sedangkan untuk Kota Banjarbaru sendiri mendapat piagam penghargaan 6 Peserta Terbaik Kategori Instansi Pemerintah (IP) Outstanding Achievement Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 tahun 2022.

“Kami berharap dengan mendapatkan penghargaan yang berkaitan pengelolaan aplikasi LAPOR ini, kinerja Diskominfo bisa lebih meningkat dan respon dari kawan-kawan SKPD terkait dengan laporan dari masyarakat bisa lebih responsif dan bisa lebih aktif lagi ke depannya,” kata pria yang murah senyum.

Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin saat ditemui di kediaman menyampaikan, dirinya mengucapkan selamat kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru sebagai pengelola aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR).

“Namun dengan penghargaan ini mudah-mudahan menjadi vitamin untuk bisa bekerja lebih baik, bekerja lebih juara lagi untuk Banjarbaru Juara,” ujarnya.

Aplikasi LAPOR dibawah binaan Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin guna meningkatkan pelayanan publik di Kota Banjarbaru. Serta, upaya untuk perbaikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang merupakan bagian dari Misi ketiga Walikota Banjarbaru.

Yakni tata kelola Pemerintah yang amanah dan meningkatkan kualitas layanan informasi publik Pemerintah Daerah.

Leading sector ini berada pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjarbaru melalui kegiatan Monitoring Opini dan Aspirasi Publik.

Diinformasikan, terselenggaranya kompetisi ini yakni sebagai strategi untuk memberikan contoh praktik baik kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama dalam hal pertukaran pengalaman dan pembelajaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik. (Kominfo Kota Banjarbaru)

Komentar

Tinggalkan Balasan