Pemko Banjarbaru Percepat Pembangunan Baru Gedung Sekolah

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meresmikan pembangunan baru gedung sekolah, Senin (15/1/2024) di SMPN 5 Banjarbaru. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Katajari.com)
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin meresmikan pembangunan baru gedung sekolah, Senin (15/1/2024) di SMPN 5 Banjarbaru. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Katajari.com – Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan melaksanakan percepatan pembangunan bangunan gedung baru pendukung pendidikan di sekolah-sekolah Kota Banjarbaru.

Pembangunan gedung baru dari tingkat TK, SD, dan SMP di Kota Banjarbaru terkait standar infrastruktur pendidikan yang terus berkembang.

Pembangunan baru gedung TK, SD, SMP se-Kota Banjarbaru melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2023 secara simbolis diresmikan Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Senin (15/1/2024) di SMPN 5 Banjarbaru.

DAK Fisik tahun 2023 ini salah satunya adalah pembangunan gedung baru untuk ruang UKS, Laboratorium Komputer, Ruang Inklusi, Laboratorium IPA, Perpustakaan, hingga bangunan toilet untuk siswa di SMPN 5 Banjarbaru.

Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan melaksanakan percepatan pembangunan bangunan gedung baru pendukung pendidikan di sekolah-sekolah Kota Banjarbaru. (Foto: media center kota banjarbaru/katajari.com)

Selain SMPN 5 Banjarbaru pada hari ini juga diresmikan bangunan beberapa sekolah lain, simbolis prasastinya ditandatangani orang nomor satu Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin.

Aditya menyampaikan, infrastuktur pendidikan di Kota Banjarbaru terus tumbuh kualitasnya.

Dengan diresmikannya bangunan-bangunan baru ini menjadi wujud komitmen Pemkot Banjarbaru dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui proses pendidikan formal.

Aditya meyakini pembinaan generasi muda akan lebih optimal apabila didukung oleh infrastruktur yang mumpuni dan maksimal.

“Kami berpesan kepada seluruh warga sekolah untuk dapat menggunakan fasilitas baru ini dengan optimal, dan terus menjaga, merawat, dan memeliharanya dengan sepenuh hati,” pesan dia.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Deddy Sutoyo, Senin (15/1/2024) di SMPN 5 Banjarbaru. (Foto: media center kota banjarbaru/katajari.com)

Aditya mengemukakan, pembangunan ini akan terus dilakukan secara bertahap, sehingga seluruh fasilitas pendidikan di Banjarbaru infrastrukturnya semakin baik.

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Deddy Sutoyo menambahkan, apresiasi disampaikan kepada seluruh pihak sekolah yang terus berupaya dan berkoordinasi dengan komite sekolah, agar peningkatan infrastruktur pendidikan dapat terealisasi.

Ia pun berharap Pemkot Banjarbaru, pihak sekolah, komite sekolah, maupun stakeholder lainnya dapat terus berkolaborasi dalam upaya peningkatan pendidikan di Kota Banjarbaru. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *