Penyuluhan Deteksi Dini Penyakit Stroke di RSUD Ratu Zalecha Martapura

Banjar1,392 Views

Katajari.com Bertempat di lobi ruang tunggu Poliklinik rawat jalan RSUD Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), diadakan penyuluhan kepada seluruh pasien yang sedang menunggu antrian untuk berobat, Selasa (19/7/2022).

Sembari menunggu panggilan antrian, Tim dari PKRS RSUD Ratu Zalecha memfasilitasi /mengadakan Penyuluhan Kesehatan Tentang Deteksi Dini Penyakit Stroke untuk masyarakat awam.

Hadir menjadi narasumber dr. Deddy Hermawan, SP. S sebagai dokter spesialis saraf, yang menyampaikan edukasi tentang bahaya penyakit stroke dan pencegahannya.

Juga menyampaikan deteksi dini gejala stroke dengan SEGERA yaitu SE senyuman yang tiba-tiba mendadak menjadi perot, bibir terjatuh ke satu sisi, GE gerakan mendadak menjadi lumpuh, kaki atau tangan tak bisa bergerak, RA bicara mendadak cadel atau kesulitan dalam melontarkan kata.

Narasumber dr. Deddy Hermawan, SP. S sebagai dokter spesialis saraf, yang menyampaikan edukasi bahaya penyakit stroke dan pencegahannya. (Foto: Humas RSUD Ratu Zalecha Martapura)

Segera bawa ke rumah sakit karena tidak pernah libur siang dan malam ada IGD yang siap membantu penanganan pasien stroke. Pencegahan penyakit stroke dapat dicegah dengan pola hidup sehat.

“Semoga masyarakat yang berobat ke poliklinik saraf dapat berkurang, dan ke depan tidak ada lagi masyarakat yang terkena penyakit stroke,” katanya.

Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, pengunjung sangat antusias mendengarkan sehingga mereka mengetahui bagaimana cara penanganan storke yang benar, harus segera dibawa ke rumah sakit jangan lambat dan dapat diatasi.

sehingga tidak menyebabkan kecacatan yang menetap seumur hidup bagi penderitanya bagi yang terkena stroke harus selalu kontrol berobat untuk mencegah serangan berulang. (HumasRSRaza)

Tinggalkan Balasan