Penyuluhan Penyakit Stroke di RSUD Ratu Zalecha Martapura

Banjar1,216 Views

Katajari.com Penyuluhan tentang penyakit stroke kepada pengunjung rumah sakit dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam rangkaian memperingati Hari Stroke Sedunia tanggal 29 Oktober 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) bekerjasama dengan KSM Syaraf RSUD RAZA dr. I Made Dwi Hermawan, Sp.S dan dr. Deddy Hermawan, Sp.S.

Secara bergantian menyampaikan penyuluhan tentang pentingnya pengetahuan deteksi dini pada orang yang terkena stroke ringan, supaya secepatnya bisa ditangani.

“Tujuan diadakannya kegiatan penyuluhan ini agar seluruh lapisan masyarakat mengetahui gejala serangan sroke secara dini,” kata Dokter Made.

Dalam penyampaiannya Dokter Made berpesan jangan pernah membiarkan gejala stroke yang dirasakan dibiarkan begitu saja.

Ia menyampaikan beberapa kasus yang ditangani selalu sudah dalam keadaan terlambat, jadi untuk penanganannya juga akan sedikit sulit untuk menuju penyembuhan total.

Di Indonesia 80% masyarakat tidak mengetahui gejala penyakit stroke, akibatnya masyarakat sering terlambat membawa penderita stroke berobat ke RS.

Rangkaian memperingati Hari Stroke Sedunia tanggal 29 Oktober 2022 di RSUD Ratu Zalecha Martapura. (Foto: Humas RSUD Ratu Zalecha Martapura)

Di kegiatan penyuluhan penyakit stroke di RSUD Ratu Martapura, dibagikan bingkisan kepada pengunjung yang melontarkan pertanyaan seputar penyakit stroke.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Direktur Pelayanan Medik drg. Agus Dwi Karyanto, MPH.

Kegiatan kemudian disambung dengan membagikan bunga kepada setiap pasien yang sedang dirawat di ruang perawatan saraf Ar Raudah RSUD Ratu Zalecha sebagai tanda simpati sekalian dukungan untuk kesembuhan pasien. (HumasRSRaza)

Tinggalkan Balasan