oleh

Pilpres Hari Ini, Begini Hasil Voting Iwan Fals di Twitter

-Politik-2.805 views

Katajari.com Musisi senior Virgiawan Liestanto atau Iwan Fals membuat polling atau jajak suara mengenai calon presiden 2024 melalui akun media sosial twitter miliknya, @iwanfals. Pertanyaan yang dia buat adalah ‘jika pilpres digelar hari ini, siapa juaranya?’

Melansir Wartaekonomi.co.id — jaringan Suara.com, Iwan Fals menuliskan empat nama pilihan capres populer, yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

“Jadi di pengen tau, klo pilpres hari ini, siapa juaranya, 5 jam aja dah pulingnye ye,” cuit Iwan Fals di akun twitternya dikutip Kamis, 3 Februari 2022.

Setelah polling ditutup, ada sebanyak 49.128 pemilih yang memberikan suaranya sampai batas akhir pemilihan. Hasil pilihan warganet jatuh pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memperoleh suara terbanyak dengan 63,5 persen, disusul Pranowo dengan 29 persen suara, kemudian Baswedan dengan 5,7 persen suara, dan Sri Mulyani dengan 1,7 persen suara.

“Hehehe gubernur aing menang euy, selamat anda layak dapat (bintang),” cuit dia setelah jajak pendapat selesai dengan hasil terbanyak untuk Kamil.

Setelah itu, pelantun Bento ini kembali menggelar polling serupa dengan pilihan nama-nama tokoh senior di Indonesia, yakni Megawati, Yusuf Kalla, Prabowo, dan Ma’ruf Amin.

Jajak suara ini hanya diikuti 1.340 pemilih dengan Prabowo yang mendapat suara terbanyak sampai 38,1 persen, kemudian Megawati 24,6 persen, Yusuf Kalla 23,2 persen, dan Ma’ruf Amin 14,1 persen.

Selanjutnya, Iwan Fals menggelar polling serupa dengan nama-nama lain sebagai capres jika pilpres digelar hari ini.

Ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Polling yang digelar Iwan Fals untuk empat nama tokoh tersebut diikuti 1.784 votes. Hasilnya, Ahok mendapat suara terbanyak dengan 48,5 persen, disusul Sandiaga Uno 21,7 persen, Erick Tohir 15,9 persen, AHY 13,9 persen.

“Wuihhh Ahok menang telak, emang masih bisa jadi Presiden, secara undang2 gimana bunyinya?” cuitnya. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan