PKB Menunggu Capres Usungan PDI Perjuangan

Politik2,175 Views

Katajari.com Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  sedang menunggu calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan di pemilu presiden 2024.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut partai-partai lain saat ini juga menunggu calon presiden yang akan dijagokan PDI Perjuangan.

Jazilul menyebut pengumuman calon presiden yang didukung PDI Perjuangan penting artinya bagi PKB untuk memperjelas peta dinamika politik.

Jazilul mengatakan PKB dengan PDI Perjuangan sampai sekarang masih satu visi.

“Kalau visi kan sudah sama nih, platform sama semua, tinggal presiden dan wapresnya. Sama nggak,” tuturnya.

Jazilul mengatakan hasil Muktamar PKB terakhir menyatakan Muhaimin Iskandar akan menjadi calon presiden PKB.

“PKB sudah jelas memutuskan Pak Muhaimin maju sebagai presiden. Kan jelas tuh sampai hari ini,” kata dia.

Sedangkan Partai Gerindra — yang telah berkoalisi dengan PKB — juga ingin Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengharapkan PDI Perjuangan bergabung dalam koalisi PKB dan Partai Gerinda. Keinginan itu sudah dia sampaikan ketika bertemu Puan Maharani beberapa waktu yang lalu.

“Kita berharap PDIP bisa terus bareng PKB seperti sekarang. Kalau dengan Gerinda ya memang yang tertulis baru dimulai (koalisi) dengan Gerinda mungkin nanti akan terus berkembang,” kata Muhaimi usai berziarah bersama Puan Maharani ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022).

Puan berkata “nggak ada yang nggak mungkin dalam politik. Ini bisa ketemu begini aja udah satu sinyal bahwa kemungkinan ke depannya itu bisa saja ada dinamika-dinamika lain”. (suara.com)

Tinggalkan Balasan