Banjar  

PT Baramarta Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

PT Baramarta distribusikan paket sembako di lokasi terdampak banjir di Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat, Selasa (7/3/2023). (Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/katajari.com)

Katajari.com – Perusahaan tambang batubara PT Baramarta (Persero) berkolaborasi dengan Forum Jurnalis Banjar dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD) Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/3/2023) siang, salurkan bantuan paket sembako untuk warga yang masih terdampak banjir.

Kendati diiringi gerimis dan terkadang dilanda hujan lebat, penyaluran bantuan tetap berlangsung untuk beberapa desa di Kecamatan Martapura, Martapura Barat, dan Sungai Tabuk.

Sebanyak 400 paket sembako dibagikan dan diserahkan langsung PT Baramarta kepada warga, di tengah genangan air merendam perumahan dan jalan setempat.

Lokasi pertama dikunjungi adalah warga Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura, lalu bergerak menuju Desa Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat menyusuri Jalan Martapura Lama hingga ke Kecamatan Sungai Tabuk.

Manager Keuangan PT Baramarta (Persero) Sri Serdewi mengatakan, bantuan berasal dari dana Cororate Social Responsibility (CSR) sebanyak 400 paket sembako.

“Dibagikan kepada warga yang terdampak banjir, dengan harapan bisa meringankan beban warga,” katanya, didampingi Humas, Sudirman.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Warsita yang selalu turut serta melakukan pendampingan pendistribusian sembako bagi warga terdampak banjir, menyebutkan data terkini dari 11 kecamatan menyisakan 5 kecamatan masih terendam banjir.

“Sepuluh orang warga diketahui masih bertahan di pengungsian di wilayah Martapura Barat, karena masih terdampak banjir,” imbuhnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *